Kamis, 09 November 2017

KIRAB KOTA TARUNA AAL DI PADANG MENARIK PERHATIAN MASYARAKAT

KIRAB KOTA TARUNA AAL DI PADANG MENARIK PERHATIAN MASYARAKAT
                Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) sukses menarik perhatian para warga kota Padang yang memenuhi jalan protokol saat melaksanakan Kirab Kota menyusuri jalan - jalan di ibu kota Sumatera Barat tersebut, Kamis (09/11). Dalam kesempatan ini para Taruna menampilkan Drum Band khas AAL yaitu Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang mempertontonkan kegagahan dan kekompakan memainkan alat musik, ditambah dengan gerakan atraksi yang memukau.
            Kegiatan Kirab Kota ini dilaksanakan sejauh kurang lebih 2,6 km, dimulai dari depan Kantor Gubernur Sumbar dan berakhir di Monumen Perdamaian Muara Lasak, Padang. Pada kesempatan ini, Sekertaris Derah Provinsi Sumbar Bapak Ali Asmar, M.Pd, bersama dengan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suhono melepas secara langsung pelaksanaan Kirab Kota tersebut.
            Para Taruna/Taruni AAL yang berjumlah 119  orang tersebut meupakan Taruna yang tergabung dalam Kartika Jala Krida tahun 2017 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Tonny Sundah M. Tr. (Han). Sebelum tiba di Padang, Kartika Jala Krida tahun 2017 ini telah berlayar bersama Kapal Layar Latih terbaru milik TNI AL yaitu KRI Bima Suci yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji, mulai dari Vigo (Spanyol) – Civitavecchia (Italia) – Port Said (Mesir) – Jeddah (Arab Saudi) – Colombo (Sri Lanka) – dan pada 8 November kemarin baru tiba di Padang Sumatera Barat.
            Dalam pelaksanaan Kirab Kota, selain Taruna AAL ikut serta juga memeriahkan pawai tersebut antara lain, Putera dan Putri Bahari Sumbar, Paskibraka Kota Padang, satu peleton prajurit TNI AD, satu peleton prajurit TNI AL, satu peleton Marinir, satu peleton prajurit TNI AU, satu peleton Kepolisisan dari Polda Sumbar, serta empat peleton perwakilan pelajar di Kota Padang.
            Pada akhir kegiatan setelah tiba di Monumen Perdamaian Muara Lasak, pawai Kirab Kota ini diterima oleh Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suhono, bersama dengan para pejabat tinggi yaitu, Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., para pejabat Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, serta pejabat terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar