Selasa, 07 November 2017

KOMANDAN KRI SURABAYA 591 BERI PENGARAHAN KEPADA SATGAS EKPEDISI NKRI

KOMANDAN KRI SURABAYA 591 BERI PENGARAHAN KEPADA SATGAS EKPEDISI NKRI

Perairan Laut Indonesia Timur, 7 November 2017 ----- Demi menjaga keamanan bersama dan kelancaran selamat dalam pelayaran dari wilayah timur Indonesia (Papua) menuju Jakarta Komandan KRI Surabaya 591 Letkol Laut (P) Heru Syamsul Hidayat, S.Si., mengumpulkan seluruh Satgas Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 di geladak heli KRI Surabaya 591 Selasa (7/11/2017).

Sebanyak 357 peserta Satgas mendapat pengarahan dari komandan dan perwira KRI tentang kehidupan di KRI sejumlah informasi dan aturan yang berlaku di KRI agar difahami dan dipatuhi oleh seluruh satgas. 

“Kehidupan di KRI tidak seperti kalau berada di atas kendaraan di darat. Pelayaran laut banyak hal yang perlu diwaspadai setiap orang yang berada di atas kapal. Keadaan cuaca misalnya yang kurang bersahabat akan mempengaruhi kelancaran pelayaran dan tentu tidak nyaman”, jelas Komandan KRI.

“Pelayaran dari Papua ke Jakarta yang di tempuh kurang lebih selama 11 hari sebuah pelayaran yang sudah tentu membosankan. Untuk itu para satgas jangan suka menyendiri tetapi membaru dan bersosialisasi dengan para prajurit KRI agar tidak jenuh”, tambahnya.

Dan untuk mengurangi rasa kejenuhan dan kebosanan selama mereka berada di kapal para perwira dan ABK KRI melakukan berbaik kegiatan di kapal diantaranya menggelar acara nonton bareng.

Sebagaimana telah diberitakan beberapa waktu sebelumnya bahwa Satgas Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017, sebuah dari Kemenko PMK yang melibatkan semua elemen masyarakat dan TNI mendatangi sejumlah daerah di wilayah nusantara hingga ke perbatasan NKRI melaksanakan kegiatan yang besifat kemanusiaan.

KRI Surabaya 591 jenis kapal Lending platform dock (LPD) yang sehari-hari operasionalnya berada di bawah kendali Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim). Namun dalam misi penjemputan Satgas Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan tahun 2017, kapal angkut personel dan material ini diperbantukan ke Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar