Jumat, 10 November 2017

KOMANDAN LANTAMAL IV LAKSANAKAN TABUR BUNGA DI SEKITAR PERAIRAN TANJUNGPINANG

KOMANDAN LANTAMAL IV LAKSANAKAN TABUR BUNGA DI SEKITAR PERAIRAN TANJUNGPINANG

Tanjungpinag 10 November 2017.....Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M. melaksanakan tabur bunga pada peringatan hari pahlawan yang di peringati setiap tanggal 10 November, di Perairan Tanjungpinang Kepulauan Riau menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Marapas- II-4-65. Jumat (10/11). Kegiatan tabur bunga tersebut di ikuti para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas Lantamal IV, anggota Veteran Tanjungpinang, Pramuka Saka Bahari dan instansi lainya. Tabur bunga tersebut dilaksanakan sebagai wujud penghormatan terhadap jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mendharmabaktikan jiwa raga kepada bangsa dan negara.

Sebelum pelaksanaan Tabur bunga, Lantamal IV melaksanakan upacara penaikan bendera memperingati hari pahlawan tahun 2017 bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IV. Upacara yang dipimpin Asisten Perencana Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, S.E., M.M. dan membacakan sambutan Menteri Sosial RI Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., Upacara tersebut diikuti prajuit dan Aparatur Sipil Negara yang berada di Lantamal IV.

Menteri Sosial RI dalam sambutannya, menyampaikan bahwa setiap tanggal 10 November, seluruh bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan, untuk mengenang para pahlawan dan Perintis Kemerdekaan dengan konsep pemikiran tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan.

Lebih lanjut dikatakan, para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting bahwa setelah kemerdekaan diraih maka tahapan selanjutnya seluruh anak bangsa harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur. Apabila semuanya mampu bersatu sebagai suatu bangsa maka negara ini dapat maju bersama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Di akhir sambutannya, Menteri Sosial RI mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

Sementra itu selain upacara peringatan di Mako Lantamal IV, prajurit Lantamal IV juga mengikuti peringatan Hari Pahlawan tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kepri. (Penlantamal IV).

0 komentar:

Posting Komentar