Rabu, 01 November 2017

Kontribusi Pembangunan Daerah Banten, Bank Mandiri Kembali Buka Cabang di The Breeze BSD Tangerang

Kontribusi Pembangunan Daerah Banten, Bank Mandiri Kembali Buka Cabang di The Breeze BSD Tangerang


Bank Mandiri sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial integrasi kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro, SME, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri terus membuka cabang untuk memaksimalkan pelayanan produk berbankkan. Dan pada Rabu 1 November 2017, Bank Mandiri melaksanakan peresmian pembukaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tangerang The Breeze yang berada di dalam BSD Green Office Park. Pembukaan kantor cabang tersebut sejalan dengan keinginan perseroan untuk terus mengembangkan jaringan ke daerah-daerah potensial dalam penghimpunan dana masyarakat, penyaluran kredit korporasi dan consumer serta peningkatkan pelayanan perbankan kepada masyarakat sekitar.


Menurut Regional CEO Bank Mandiri Aquarius Rudianto, KCP bahwa pembukaan kantor Cabang Bank Mandiri adalah bentuk keseriusan Bank Mandiri dalam berkontribusi membangun daerah, khususnya di Provinsi Banten, dimana saat ini kantor cabang sudah mencapai 132, untuk Wilayah Tangerang ada 32 KCP Bank Mandiri, ini akan mampu memaksimalkan pelayanan seperti penyaluran kredit mikro untuk Usaha Kecil dan Menengah.

Pertumbuhan kredit mikro di Banten mencapai 2 trilyun dengan peningkatan penyaluran kredit ritail hingga 56%, ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakan Banten, tegasnya.

Kantor baru ini juga diharapkan akan menjadi jaringan Bank Mandiri yang ke 132 di WiIayah Banten dan ke 2.619 di Indonesia.

Wilayah ini sangat potensial, karena menjadi basis kantor perwakilan beberapa korporasi besar, serta sejumlah pusat hiburan dengan aneka F&B area, sport center, retail store dan cinema, tambah Aquarius.

Adapun layanan yang akan diberikan KCP Tangerang The Breeze antara lain layanan bersifat umum seperti pembukaan rekening, transaksi cepat (RTGS, TT Kliring), pemberian pinjaman segmen Retail (MIkro) dan khusus seperti layanan Prioritas. 

”Hingga akhir tahun ini/tahun depan, kami berharap kantor cabang baru ini dapat menambahkan potensi 20 nasabah baru, untuk tahun ini dan 120 nasabah potensial untuk tahun depan, baik nasabah individual maupun badan usaha,” kata Aquarius.



Hal yang sama juga diungkapkan Royke Tumilaar, (Direktur Wholesale Banking), bahwa dengan cabang Bank Mandiri di BSC ini pihaknya ingin mengembangkan penetrasi market yang lebih dalam lagi di daerah di kawasan BSD sampai Gading Serpong, karena ini daerah perumahan yang sangat potensial juga kombinasi kawasan bisnis, seperti Unilever dan perusahaan besar lain, maka kita akan melayani pegawai pegawainya, kita berharap bisa lebih dekat lagi dalam pelayanan produk-produk perbankkan, juga tempat paling nyaman bagi nasabah Bank Mandiri.

Era digital dengan peralihan dari tunai ke non tunai juga menjadi tantangan bagi bank Mandiri untuk itu kita harus mengikutinya, kalau pelayanan menuju e-banking maka pengeluaran bisa berkurang sehingga akan ada efisiensi dan keuntungan bisa meningkat, papar Royke Tumilaar.

Camat Cisauk, Fachrul Rozi yang turut menyaksikan peresmian KCP Bank Mandiri The Breeze, Cisauk BSD juga mengaku bersyukur dengan dibukanya cabang Bank Mandiri, sehingga bisa mendekatkan pelayanan perbankkan, saya adalah nasabah Bank Mandiri, maka akan memudahkan kami dan warga Cisauk Tangerang.

Yang kedua masalah pelayan produk UKM di sekitar Cisauk, diharapkan dukungan keuangan dapat meningkatkan kemajuan UKM, dan akan lebih banyak lagi masyarakat yang menabung maupun memanfaatkan kredit UKM Bank Mandiri,
harapnya.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar