Sabtu, 25 November 2017

Malam Anugerah KASAU Awards 2017, Wujud Apresiasi TNI AU Pada Insan Media


Malam Anugerah KASAU Awards 2017, Wujud Apresiasi TNI AU Pada Insan Media


Diera milenial, keberadaan media punya peran penting dalam menjaga eksistensi dan keberlangsungan sebuah institusi, posisi strategis Media Massa sering dikaitkan dengan kemampuannya membangun citra institusi, tidak terkecuali intituti TNI AU, Maka TNI AU perlu menjalin sebuah simbiosis mutualisme melaui media massa, salah satunya diimplementasikan dalam kegiatan Kasau Award 2017, hal tersebut diungkapkan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya disela acara KASAU Awards 2017.
Lebih jauh Kasau menegakan, bahwa acara Malam Anugrah Jurnalistik Kasau Awards 2017, dengan mengambil tempat di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Sabtu (25/11/2017) ini, juga sebagai ajang penghargaan yang diberikan kepada insan jurnalis, yang setia menyajikan beragam informasi, khususnya tentang Kedirgantaraan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, lewat berita maupun karya-karya jurnalistiknya.

Kegiatan Kasau Awards 2017 itu juga untuk mengapresiasi karya-karya jurnalistik media, baik cetak, elektronik maupun online yang turut membantu merekatkan TNI dengan masyarakat, melalui penghargaan Kasau Award 2017 diharapkan para media dapat berkreasi dan terus berinovasi memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat di tengah-tengah maraknya informasi hoax yang selama ini menyesatkan bagi masyarakat Indonesia. "Saya harap enggak cuma hubungan batin yang terjalin tapi kerjasama membumikan TNI AU. dan dunia dirgantara pada seluruh masyarakat," pintanya.

KASAU juga menegaskan, bahwa kegiatan KASAU AWARDS dan Pergelaran Drama Musikal Kolosal Indonesia Jaya, hari ini juga dalam memperingati Ulang Tahun ke 61 PIA Adhya Garini, Pergelaran Kesenian ini kita berharap bisa menjadi media untuk mengangkat kembali nilai-nilai Kepahlawanan, Keteladanan para tokoh bangsa, dalam sejarah perjalanan bangsa, ungkapnya.

Ada tujuh kategori penghargaan yang diberikan dalam Kasau Award 2017, masing-masing adalah tiga kategori untuk media cetak dan online yakni kategori Isu Strategis, Isu Taktis dan Human Interest. Sementara empat kategori lainnya untuk media televisi yaitu kategori News, Talkshow, Layanan Masyarakat dan kategori Dokumenter.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar