Rabu, 15 November 2017

Melalui Workshop IT, Bakamla RI Upayakan Kontribusi SPKKL dan GS Yang Optimal

Melalui Workshop IT, Bakamla RI Upayakan Kontribusi SPKKL dan GS Yang Optimal

Manado, 15 November 2017 (Humas Bakamla RI)--- Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Brigjen Pol Drs. Bastomy Sanap, S.H., MBA, M.Hum. menghadiri pembukaan acara workshop sistem informasi dan teknis IT personel SPKKL dan Stasiun Bumi di lingkungan Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla RI. Acara dibuka secara resmi oleh Direktur Data dan Informasi Bakamla RI Laksma TNI Isbandi Andrianto, S.E., M.M., di Hotel Swissbell Maleosan, Manado, Rabu (15/11/2017).

Dalam sambutannya Laksma Isbandi mengatakan bahwa sebagai Coast Guard Indonesia, Bakamla RI dilengkapi dengan sarana monitoring dan surveillance seperti radar, Ais, Long Range Camera, serta Ais Satelit. Sarana prasarana tersebut digunakan untuk membantu dan mendukung kegiatan Bakamla RI dalam menjaga keamanan dan keselamatan laut, ujarnya.

Oleh karena itu, diharapkan setiap pengawak paham dan mengerti kegunaannya serta dapat menjaga dan memeliharanya dengan baik, himbaunya.

Kegiatan workshop bertujuan untuk membangun rencana kerja Stasiun Pemantauan Keamanan Keselamatan Laut (SPKKL) dan Stasiun Bumi Bakamla RI dalam penyediaan dan pengumpulan data dan
informasi guna mendukung pengamanan perairan serta operasi keamanan laut. Peserta merupakan personel dari beberapa SPKKL dan GS, yaitu dari Kantor Zona Kamla Tengah Manado, SPKKL Manembo nembo, SPKKL Bali, SPKKL Tarakan, Pangkalan Armada Tengah di Serei, dan GS Bitung. Sebagai nara sumber yaitu Pokja bidang IT Bakamla RI Ir. Kurdinanto, M.Sc., menyampaikan tentang Strategi Optimalisasi Kemampuan SPKKL dan Stasiun Bumi dalam mendukung Operasi Kamla. Nara sumber kedua yaitu Kabid Inhuker Zona Kamla Tengah Yospendi, S.T., S.Sos., S.H., M.Si., mewakili Kazona Tengah menyampaikan paparan berjudul Tantangan dan Upaya Pemberdayaan SPKKL dan Stasiun Bumi dalam Mendukung Kegiatan Operasional Kantor Zona Kamla.

Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari hingga Jumat (17/11). Diharapkan melalui acara workshop ini, pengawak di SPKKL dan GS dapat memberikan kontribusi maksimal guna penyusunan konsep kerja bagi SPKKL dan
Stasiun Bumi Bakamla RI, sehingga secara rutin dapat menyediakan data dan informasi yang dibutuhkan dalam
mendukung pengamanan perairan serta operasi keamanan laut yang melibatkan Satuan
Kerja terkait.


Autentikasi:
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono
Foto-foto : Humas Bakamla RI.

0 komentar:

Posting Komentar