Jumat, 24 November 2017

Pangarmabar Buka Lomba Masak Meriahkan Hari Armada RI Tahun 2017

Pangarmabar Buka Lomba Masak Meriahkan Hari Armada RI Tahun 2017


Jakarta, 24 November 2017
Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Aan Kurnia membuka lomba memasak antar Satuan Kerja (Satker) Koarmabar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Armada Tahun 2017, bertempat di Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Jumat (24/11).

Lomba masak tersebut diikuti oleh Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., para Asisten Pangarmabar, para Komandan Satuan Jajaran Koarmabar, para Kadis/Kasatker Koarmabar serta prajurit Mako Koarmabar dan Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Jakarta Utara.

Pada pelaksanaanya, peserta lomba terutama Pangarmabar dan Kasarmabar beserta para Pejabat Utama Koarmabar lainnya didampingi oleh para istri yang bertindak selaku asisten chef. Dalam lomba tersebut, para peserta lomba menampilkan kreasi nasi goreng dengan nama yang unik, salah satu contohnya yakni nasi goreng hasil kreasi Pangarmabar yang diberi nama Nasi Goreng Armada dan hasil kreasi Kasarmabar yang diberi nama Nasi Goreng Jawa Banget.

Pada kesempatan itu, Pangarmabar mengharapkan dengan adanya lomba  ini dapat meningkatkan kerja sama dan kekompakan antar satuan kerja di lingkungan Koarmabar sehingga membawa dampak positif bagi organisasi serta menjadikan salah satu contoh kegiatan untuk menciptakan kreatifitas dan meningkatkan kemampuan memasak sebagai wujud peningkatan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan meliputi memasak nasi goreng dan memasak dengan bahan dasar ikan dengan kriteria penilain diantaranya bahan dan peralatan, kebersihan proses memasak dan cara mengolah, rasa dan tekstur serta penyajian hidangan dalam waktu + 35 menit yang diberikan oleh juri Executive Chef Nur Rahmat dari Mercure Convention Center Ancol serta Ibu Endah dan Ibu Alifah dari Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD).

Adapun hasil penilaian dari juri pada lomba masak Eksibisi adalah Juara 1 Aslog Pangarmabar, Juara 2 Pangarmabar dan Juara 3 Asrena Pangarmabar. Sedangkan lomba masak antar Satker keluar sebagai Juara 1 Sops Koarmabar, Juara 2 Spers Koarmabar dan Juara 3 Satkopaska Koarmabar.

0 komentar:

Posting Komentar