Senin, 27 November 2017

PERINGATI HARI ARMADA RI, TNI AL AKAN GELAR BEBERSIH SUNGAI CITARUM

PERINGATI HARI ARMADA RI, TNI AL AKAN GELAR BEBERSIH SUNGAI CITARUM

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Armada Republik Indonesia Tahun 2017, TNI Angkatan Laut akan menggelar kegiatan Bebersih Citarum yang akan dilaksanakan mulai 7 sampai dengan 11 Desember 2017 di empat lokasi di kawasan Batujajar Bandung yaitu Desa Pangauban, Desa Kp. Warung Pulus, Desa Kp. Makom Mahmud dan Jembatan BBS.

Kegiatan dengan penanggung jawab Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Mabesal Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya ini dan Ketua Panitia Kolonel Laut (P) Gandawilaga, akan melibatkan 1.378 personel dari kotama-kotama TNI AL, TNI AD, Kepolisian RI dan masyarakat sipil antara lain Koarmabar,  Kormar, Lantamal III, Pusdiklat Passus, Polsek Citunjung serta komunitas SMADACI dan Anak Keluarga Baret Merah (AKBM).

Personel ini akan disebar ke empat lokasi pembersihan yaitu Desa Pangauban sebanyak 330 personel, Desa Kp. Warung Paulus sebanyak 390 personel, Desa Kp. Makom Mahmud sebanyak 300 personel dan Jembatan BBS sebanyak 290 personel.

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari pelaksanaan Bebersih Citarum diantaranya penanaman sejumlah pohon dan penyerahan bantuan atau bahan kontak  serta diselingan atraksi beladiri merah putih dan demo memasak.

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Mabesal Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya selaku penanggung jawab Kegiatan saat memimpin Rapat Koordinasi, Rabu (22/11) di Rupat Kadispotmar Kelapa Gading Jakarta Utara, mengharapkan agar kegiatan ini dapat mengajak dan mempengaruhi masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup untuk kesehatan, apalagi sungai Citarum sempat mendapat predikat sebagai sungai terkotor  dunia. Acara puncak sekaligus penutupan kegiatan direncanakan akan dilaksanakan pada Senin 11 Desember 2017.

0 komentar:

Posting Komentar