Rabu, 01 November 2017

PERSONEL JAJARAN KOLINLAMIL IKUTI FLYING PSYCHOLOGIST

PERSONEL JAJARAN KOLINLAMIL IKUTI FLYING PSYCHOLOGIST

Jakarta, 1 November 2017 ----- Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E. membuka acara ceramah dan konsultasi psikologi yang diadakan oleh Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial), di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (1/11).

Acara yang bertajuk Flying Psychologist ini, rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 1 hingga 2 November 2017, dan diikuti oleh segenap prajurit, ASN, dan putera puteri keluarga besar Kolinlamil dengan tujuan untuk memfasilitasi upaya peningkatan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut khususnya prajurit dan PNS Kolinlamil dari perspektif psikologis sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan zaman.

Selain itu, Flying Psychologist ini juga tujuan untuk memberikan pencerahan tentang masalah-masalah psikologi dalam keluarga terutama psikologi komunikasi dengan anak. Seperti yang dilaksanakan usai pembukaan acara oleh Panglima Kolinlamil, yang disampaikan Mayor Laut (KH) Luki Setianto, S.Psi., M.Psi. Perwira Dinas Psikologi dengan materi tentang “psikologi komunikasi dengan anak”.

Saat memberikan sambutan dalam acara tersebut, Panglima Kolinlamil mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan flying psychologist adalah selain untuk mengetahui kondisi psikologis para prajurit saat ini dalam rangka meningkatkan kinerja dalam kedinasan, juga sebagai sarana untuk penyiapan personel untuk mengikuti jenjang pendidikan pengembangan berikutnya. "Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang kondisi psikologis setiap prajurit untuk pengembangan diri kedepan serta karirnya dan keluarganya", jelas alumni AAL 1988 ini.

Pelaksanaan flying psychologist di Kolinlamil ini dengan ketua Tim flying psychologist Kolonel Laut (KH) Drs. Bahrul Ulum, M.PPO, dengan dibantu Mayor Laut (KH) Luki Setianto, S..Psi, M.Psi., Kapten Laut (S) Sutrisno, S.Psi. dan seorang ASN.

Kegiatan pada hari pertama diisi dengan ceramah Tim flying psychologist yang dipimpin Kolonel Laut (KH) Drs Bahrul Ulum, M.PPO. dan acara pengambilan data psikologi bagi seluruh prajurit Kolinlamil sebagai bahan referensi bagi Dinas Psikologi.

Sedangkan sebelumnya pada pagi harinya dilaksanakan konsultasi Hipnoterapi serta tes psikologi bagi putera dan puteri keluarga besar Kolinlamil untuk mengetahui minat dan bakatnya.

Sedangkan pada hari kedua diisi acara pengambilan data psikologi bagi seluruh prajurit Kolinlamil sebagai bahan referensi bagi Dinas Psikologi. Selain itu pula Tim flying psychologist memberikan konsultasi kepada Perwira dan prajurit yang akan mengikuti tes pendidikan lanjutan (Sesko, Diklapa, Capa dan Cabareg). Diharapkan Selama dua hari Kegiatan flying psychologist akan berjalan lancar dan diikuti selain seluruh jajaran kolinlamil juga keluarga prajurit dengan penuh semangat dan antusias.

0 komentar:

Posting Komentar