Rabu, 08 November 2017

PERWIRA KOORPS PELAUT JAJARAN LANTAMAL IV IKUTI PENGARAHAN WAASOP KASAL

PERWIRA KOORPS PELAUT JAJARAN LANTAMAL IV IKUTI PENGARAHAN WAASOP KASAL

Tanjungpinang 8 November 2017
Sebanyak 66 orang Perwira Kooprs Pelaut Jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang mengikuti pengrahan Wakil Asisten Operasi (Waasaops) Kasal Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., dalam acara Safari Pembinaan Koorps (Binkorps) Pelaut yang dilaksanakan di Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam. Rabu (8/11).

Dalam pengarahanya Waasops Kasal Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan safari Binkorps pelaut adalah sebagai ajang silahturahmi dan komunikasi, serta bagian dalam pembinaan personel Korps pelaut selain itu integritas moral yang utama dalam melaksanakan tugas sebagai Perwira Korps Pelaut akan meningkatkan profesionalisme sebagai Prajurit TNI Angkatan Luat. menghadapi situasi tersebut, Waasops Kasal menghimbau kepada para perwira Korp Pelaut untuk bekerja keras tanpa pamrih, karena usaha yang dilakukan akan membuahkan hasil yang baik apabila dikerjakan dengan tulus ikhlas sebagai penunjang karier, melaksanakan pendidikan di setiap jenjang kepangkatan dengan selalu menempa fisik serta mempersiapkan diri dengan jujur dalam mengikuti seleksi Pendidikan.

Sementara itu Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., pada kesempatan tersebut mengatakan suatu organisasi yang direncanakan sebaik apapun pasti tidak akan pernah berhasil mewujudkan tujuanya bila tidak di awaki oleh personel yang handal dan memiliki komitmen yang kuat kepada tugas pokoknya. Permasalahan yang terjadi dalam suatu organisasi seringkali disebabkan oleh personel yang kurang pemahaman maupun rendah komitmennya dalam menjalankan tugas dan kewajibanya. Terlebih lagi dihadapkan dengan keterbasan jumlah personel sumber daya manusianya maupun dukungan anggaran, setiap prajurit tetap dituntut untuk mampu melaksanakan kegiatan sesuai tugas pokoknya.

Selanjutnya Danlantamal IV mengatakan melalui kesempatan ini para perwira mendapatkan pencerahan sekaligus kesempatan berdiskusi untuk menanyakan dan menyampaikan berbagai permasalahan yang terjadi di satuan masing-masing terutama yang berkaitan dengan permasalahan personel korps pelaut. Untuk itu Danlantamal IV mengharapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tanyakan hal-hal yang belum jelas kepada tim safari binkorps pelaut sehingga di masa yang akan datang tugas-tugas yang diemban di satuan kerja masing-masing akan semakin baik dan meningkat.

Safari Binkorps Pelaut tersebut dihadri Asops Danlantamal IV, para Komandan Satuan TNI AL Wilayah Kepulauan Riau, para Danlanal Jajaran Lantamal IV, para Komandan KRI serta para perwira pelaut. (Penlantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar