Jumat, 03 November 2017

Perwira Lantamal XII Pontianak Mengikuti Kegiatan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan HAM

Perwira Lantamal XII Pontianak Mengikuti Kegiatan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan HAM


Jakarta, 2 November 2017
30 personel Perwira Lantamal XII yang berdinas di Bidang Operasi, Intelijen, Hukum, Potensi Maritim, Penerangan, Kesehatan, Polisi Militer dan Marinir dan Perwira Staf Mako Lantamal XII mengikuti kegiatan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Hak Azasi Manusia (HAM) yang dilaksanakan oleh Dinas Hukum TNI AL.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari di Hotel Golden Tulip Pontianak Kalimantan Barat ini merupakan kerjasama TNI AL dan  International Committee Of The Red Cross (ICRC) yang diwakili oleh Wakil Kepala Delegasi  ICRC Indonesia Mr. Luc Haas yang berasal dari Perancis. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Hukum TNI AL Laksamana TNI Supradono, S.H menutup secara resmi kegiatan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Hak Azasi Manusia (HAM).

Dalam kegiatan tersebut, para peserta  mendapatkan materi dari narasumber, melaksanakan diskusi dan berbagi informasi mengenai Hukum Humaniter Internasional dan HAM, serta mempraktekan permasalahan dalam permainan TFG (Tactical Floor Game) dalam 3 (tiga) kelompok, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan para perwira guna menghadapi berbagai tantangan pelaksanaan tugas ke depan. Lebih lanjut Kadiskum TNI AL menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan para perwira mendapatkan pengetahuan dan pengalaman  selama mengikuti kegiatan diseminasi ini.

Dalam acara penutupan tersebut dihadiri oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi, Sekdiskumal Kolonel Laut (KH) Krisno Buntoro, S.H., L.L.M., Ph.D., Kasubdis Diskum TNI AL Kolonel Laut (P) Soleh, S.H. MSc, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., Para Asisten Danlantamal XII, Kadiskum Lantamal XII Letkol Laut (KH) Adi Soetirta, S.H., Tim ICRC Brigjen TNI (Pur) Natsri Anshari, S.H., LLM.,  dan Para Perwira Peserta Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan HAM.

0 komentar:

Posting Komentar