Rabu, 01 November 2017

Silaturahmi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Dengan Pengurus Paguyuban Jawa Tengah

Silaturahmi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Dengan Pengurus Paguyuban Jawa Tengah


Setelah dikukuhkan, Kepengurusan Paguyuban Jawa Tengah (PJT) dibawah pimpinan Ketua Umum Bapak Leles Sudarmanto, SE.MM mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk bersilaturahmi dengan seluruh pengurus PJT.

Ganjar Pranowo disela acara tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa Paguyuban Jawa Tengah sebagai tempat kumpulnya warga Jawa Tengah di perantauan, kalau organisasi ini bisa dikelola dengan baik maka akan bisa membangun emosional dengan daerah asal untuk peduli bersama Pemda membangun daerah Jawa Tengah.
Kalau kita lihat lebih dalam individu Pengurus PJT adalah orang-orang hebat dibidangnya masing-masing, jika potensi individu tersebut bisa dihimpun menjadi satu kesatuan maka akan menjadi nilai unggul yang juga bisa kita promosikan pada daerah dan bisa jadi perekat, dan tidak saja guyubnya yang harus dibangun, tetapi nilai-nilai luhur seperti Gotong Royong, tepo sliro dan budi pekerti, inilah yang saat ini dibutuhkan bangsa ini, paparnya.


Ganjar Pranowo juga berharap seluruh warga Jawa Tengah di Perantauan untuk tidak lupa tanah kelahirannya, tanah leluhurnya, dan bisa saling tolong menolong.
Juga ide-ide brilyan untuk membangun daerah, apakah bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, Pendidikan, Pelatihan Kewirausahaan, Penanaman nilai-nilai Pancasila, Sosialisasi Bahaya Narkoba dan bidang lain, sebagai Pemerintah Daerah akan akan mensuport dan memfasilitasi, papar Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah Leles Sudarmanto juga mengaku bersyukur dengan kehadiran bapak Gubernur Ganjar Pranowo di sekretariat PJT dan bersilaturahmi dengan para pengurus PJT ini, semoga kerjasama dengan pemerintah daerah bisa lebih baik, kita juga lebih guyub dan bisa fokus pada perbaikan yang jelas, kita bangga pada pak Ganjar yang fokus membangun Jawa Tengah, untuk itu kita juga mendorong untuk mengadvokasi warga Jawa Tengah, kolaborasi warga Jateng di Jakarta maupun di beberapa daerah di Jawa Tengah harus bisa berkolaborasi, tegas Leles.

Sementara Wakil Ketua PJT Dr Slamet Sutrisno.MM juga menambahkan, kehadiran Gubernur hari ini telah membuka cakrawara yang baru dan kita bisa temukan benang merahnya, bagaimana kerjasama kedepan, beliau sangat mendukung program PJT dan kita akan kerja nyata, tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar