Kamis, 16 November 2017

TNI AL GELAR RAKERNIS OPS 2017

TNI AL GELAR RAKERNIS OPS 2017
 
Jakarta, 16 November 2017
Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Waasops Kasal) Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si, mewakili Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI I.N.G.N Ari Atmaja, S.E., membuka Rapat Kerja Teknis Bidang Operasi (Rakernis Ops) Tahun 2017, di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis ( 16/11).
 
Rakernis ops TNI AL tahun 2017 yang berlangsung dua hari dari tanggal 16 hingga 17 November 2017, digelar dengan tujuan untuk mengevaluasi kegiatan operasi dan latihan tahun anggaran 2017 dan merancang kegiatan operasi dan latihan Tahun 2018 yang akan menjadi masukan ke pimpinan atas.
 
Kegiatan yang diikuti 83 peserta yang terdiri dari unsur operasi dari seluruh satuan kerja kewasgiatan staf operasi TNI AL, Komando Utama, serta Pangkalan Angkatan Laut ini mengangkat tema, “Melalui Rakernis Ops Tahun 2017, Kita Tingkatkan Kemampuan dan Efektivitas Opslat Guna Mendukung Tugas TNI AL“.
 
Dalam sambutan Asops Kasal, yang dibacakan Waasops Kasal menyampaikan dalam menghadapi tantangan ke depan di bidang operasi dan latihan, TNI AL harus mampu memanfaatkan teknologi yang ada untuk menghimpun operasi, mampu bergerak cepat dan dinamis, serta memiliki efek deterrence dan mampu berperan lebih besar dalam kancah internasional.
 
“Saya berharap semua peserta dapat berperan aktif dalam memberi masukan yang positif dan berharga guna menghasilkan outcome yang optimal, sehingga kegiatan operasi dan latihan ke depan dapat berjalan dengan baik,” ujar Waasops Kasal.
 
Hadir dalam Rakernisops TNI AL TA 2017 antara lain para Sekdis jajaran Mabesal, para Komandan unsur/KRI wilayah Barat dan Timur, serta para Perwira Operasi di lingkungan Unsur/Satker TNI AL

0 komentar:

Posting Komentar