Kamis, 16 November 2017

Universitas Tama Jagakarta Gelar HUT Ke 13 Tahun

Universitas Tama Jagakarta Gelar HUT Ke 13 Tahun

Kampus Megah berbentuk J dan terletak di Jln. Letjen T.B. Simatupang No.152 Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini, merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Jagakarsa (YAPERJASA), dengan nama Universitas Tama Jagakarta (UTAMA), dan di usianya yang ke 13 tahun ini, Universitas Tama Jagakarta terus berupaya menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional serta menguasai ilmu pengetahuan yang berjiwa enterpreneurship.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Jagakarta, Prof. Drs. H Tama Sembiring, SH, MM disela peringatan HUT Universitas Tama Jagakarta pada wartawan menjelaskan, bahwa pihaknya bersyukur, ditengah penataan Lembaga Pendidikan Tinggi dengan ditutupnya beberapa Sekolah Tinggi juga Institute, tetapi Universitas Tama Jagakarsa justru meraih prestasi akademik khususnya para mahasiswa, ini membuktikan bahwa proses pembelajaran maupun Kurikulum telah mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi, dan Utama juga terus berbenah untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia Indonesia yang mampu bersaing di era global saat ini.

Prof. H Tama Sembiring mengaku seluruh civitas Akademika Universitas Tama Jagakarta terus bekerja keras, ini wujud tanggungjawab keluarga besar UTAMA, dimana sebelum menjadi Universitas telah berdiri 3 Sekolah Tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Ekonomi, Sekolah Tinggi Teknik dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum, dan Pemerintah memberikan Kepercayaan Sekolah Tinggi menjadi Universitas dengan telah ditambahnya beberapa Program Studi, yaitu 6 Fakultas 17 Program Studi, juga Program Magister, dan saat ini Laboratorium Beton untuk Program Teknik Arsitektur juga sudah kita Renovasi untuk memaksimalkan pembelajaran Mahasiswa.

Meski untuk mengikuti aturan-aturan yang baru, baik keharusan Akreditasi Institusi maupun peningkatan Akraditasi Prodi cukup menyulitkan bagi Yayasan maupun Universitas, namun kita akan jalan semaksimal mungkin, ibarat Pakai Kaca Mata Kuda, kita terus melihat kedepan untuk menghasilkan lulusan terbaik, diusia yang ke 13 tahun ini kita bersyukur dapat meningkatkan Seni Budaya para Mahasiswa, melalui Panggung hiburan hari ini adalah bukti bahwa Kreativitas Seni para Mahasiswa masih mencintai Seni Budaya Tradisi peninggalan leluhur kita, dimana banyak tampil Tari-tarian Betawi, Sunda juga Batak, para mahasiswa juga punya tanggung jawab dalam melestarikan dan mengembangkan budaya Nusantara, tegas H Tama Sembiring.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar