Senin, 13 November 2017

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Seskoal

Seskoal,- Seluruh personel di jajaran Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) baik militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono I.S., S.E, M.M., dan Komandan Upacara Letkol Laut (KH) Imam di lapangan apel Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jum├ít (10/11).

Upacara memperingati Hari Pahlawan 2017 yang mengambil tema "Perkokoh Persatuan  Membangun Negeri" diawali dengan Penaikan bendera Sang Merah Putih dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, pembacaan pesan-pesan para Pahlawan, amanat, pembacaan doa, andhika bayangkari .

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa dalam amanat tertulis yang dibacakan Komandan Seskoal mengatakan bahwa setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai moment reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan yang didasarkan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai pertempuran pertama dan terbesar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”. Kalimat singkat dari Bung Karno yang memiliki makna sangat mendalam. Sedangkan sebagai bangsa yang merdeka kedepannya kita harus bersatu padu untuk bisa memasuki tahapan bernegara, berdaulat, adil dan makmur.

0 komentar:

Posting Komentar