Diskomlek Koarmabar Laksanakan Latihan Operasi Matra Laut TA.2017

Diskomlek Koarmabar Laksanakan Latihan Operasi Matra Laut TA.2017


Jakarta, 19 Desember 2017, Dinas Komunikasi dan Elektronika Komando Armada RI Kawasan Barat (Diskomlek Koarmabar) melaksanakan Latihan Operasi Matra Laut Triwulan IV tahun 2017. Kegiatan latihan dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Koarmabar (Kadiskomlekarmabar) Kolonel Laut (E) Hadi Wuryanto, S.T., yang diwakilkan Kasubdisbinkom Diskomlekarmabar Letkol Laut (P) Muh. Kurdi, di Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

Dalam amanat Kadiskomlekarmabar yang dibacakan Kasubdisbinkom Diskomlekarmabar, menyampaikan bahwa dalam era kemajuan dan perkembanganera informasi yang sangat cepat di bidang teknologi alat komunikasi sebagai personel komunikasi sangat perlu untuk meningkatkan kemampuan ketrampilan personel dalam rangka mendukung tugas operasi maupun latihan yang di emban sehari-hari. Melalui latihan ini diharapkan para peserta dapat belajar dan berlatih dengan maksimal sehingga apa yang diperoleh selama latihan dapat menjadi pedoman sebagai bahan acuan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan pada tugas-tugas yang diemban.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiskomlekarmabar menekankan kepada seluruh peserta latihan agar meningkatkan intensitas latihan di satuan masing-masing sehingga harapan pemimpin dalam upaya meningkatkan kemampuan profesi seluruh personel akan terealisasi dan dapat diandalkan. Serta mengikuti terus perkembangan teknologi komunikasi dalam menjawab berbagai tantangan dan tugas-tugas di masa depan.

Latihan tersebut berlangsung selama empat hari dimulai pada tanggal 19 Desember 2017 sampai dengan 22 Desember 2017 dan diikuti 50 peserta berasal dari personel  unsur KRI jajaran Koarmabar di pangkalan Jakarta, Kolat Koarmabar, Lantamal III Jakarta dan anggota Diskomlek Koarmabar.

Adapun materi latihan terdiri dari, Insops Komlek, Operasi Komunikasi, Fungsi dan Tugas Organisasi Monobs DF, Tata Cara Pengoperasian Alat Monobs DF, Praktek Monobs DF, Tata Cara Pelaporan hasil Monobs DF, Praktek Pembuatan Telegram (Silops), Praktek pengisian Kunci, IP Address dan Troble Shotting HC 6830, Praktek Kirim Terima Berita RTF dan RTG, Pembinaan personel komunikasi dan Pembinaan Harkan Alkom.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6