Rabu, 20 Desember 2017

DISKUSI DAN PAMERAN FOTO INFRASTRUKTUR PUSAT KAJIAN DKV UNINDRA


DISKUSI DAN PAMERAN FOTO INFRASTRUKTUR PUSAT KAJIAN DKV UNINDRA

Pada Kamis, 21 hingga 22 Desember 2017, bertempat di Aula Serbaguna Gedung PGRI Jakarta Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) melalui Pusat Studi Desain Komunikasi Visual bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggelar Pameran Fotografi Pembangunan Infrastrukture, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Unindra Prof. H Sumaryoto.

Koordinator pameran, Azhari Amri pada wartawan menjelaskan bahwa pameran fotografragi merupakan karya Mahasiswa Unindra juga pameran Poster hasil penelitian dosen Unindra bidang Infrastrukure.

Melalui pameran fotografi pembangunan infrastrukture ini juga untuk menyampaikan pesan informasi dan sosialisasi maupun kritik atas program pemerintah bidang infrastruktur, sebagai program terdepan, dimana karya fotografi sebagai metode penyampaian fakta yang jujur dan bermoral, hari ini kita tampilkan fotografi pembangunan infrastruktur melalui gambar simbolik yang mampu menyampaikan informasi pembangunan di era kepemimpinan Presiden Jokowi-Jusuf Kala, tegasnya.


Kegiatan pameran foto infrastruktur pembangunan ini akan diawali dengan diskusi dengan menghadirkan dua nara sumber yaitu Bimo Adi Nursanthyasto,ST 
.MBA (Kepala Bagian Pelaporan Pimpinan dan Hubungan antar lembaga Kementerian PUPR) dan Prof Dr. Sumaryoto (Rektor Unindra) dengan moderator Dr Winny Gunarti Widya Wardani (dosen Prodi Desain Komunikasi Visual Unindra). Dengan mengambil tema "Dampak Pertumbuhan Pembangunan Bagi Ekonomi di Masyarakat Indonesia.

Pameran foto akan dipamerkan 55 foto dan 15 poster penelitian dengan rincian 30 karya foto koleksi para jurnalis media, 20 karya foto dosen program studi Desain Komuniknsi Visual Unindra dengan rincian 5 foto karya Ahmad Alberd. S Sn, MD, 5 foto karya Rezha Destiadi, S.Sn . M.Ds, 5 foto karya Fahrul Azhar‚SSn‚M.Ds dan 5 foto karya Wulandari. S. Sn . M.Di juga 15 poster karya poster hasil penelitian Dosen Unindra, paparnya.

Rektor Unindra Prof Sumaryoto dalam paparannya mengaku mendukung penuh upaya pemerintah yang terus meningkatkan pembangunan infrastuktur baik Jalan, pelabuhan juga bandara sehingga distribusi produk masyarakat bisa dengan mudah dipasarkan ditempat lain, sehingga harga produk bisa ditekan sedemikian mungkin, karena biaya transportasi bisa dikurangi.

Unindra sendiri dalam membangun sarana gedung perkuliahan unit 1hingga unit 7 semua dilakukan dengan konsep bermasyarakat, bagaimana pembangunannya juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar, inilah kita berharap infrastuktur juga bermanfaat bagi masyarakat secara luas, harapnya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar