Forum Wanbangopstik TNI AL LXXI/2017 Di Koarmabar Ditutup

Forum Wanbangopstik TNI AL LXXI/2017 Di Koarmabar Ditutup

Jakarta, 12 Desember 2017,Forum Dewan Pengembangan Operasi dan Taktik (Wanbangopstik) TNI AL LXXI tahun 2017 yang dilaksanakan di Koarmabar berakhir, Senin (11/12). Kegiatan tersebut ditutup Dirdok Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., mewakili Asops Kasal di Gedung OB. Syaaf, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat.

Asops Kasal Laksamana Muda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E., dalam sambutannya  yang dibacakan Dirdok Kodiklatal mengatakan, selama dua hari seluruh peserta sidang maupun narasumber telah menunjukkan semangat dan antusias serta dedikasinya dalam diskusi yang berkembang secara dinamis dalam forum akademis sehingga dengan kurun waktu yang terbatas, bisa dicapai hasil yang optimal sehingga piranti lunak atau naskah yang didiskusikan telah teruji dengan baik. Untuk selanjutnya piranti lunak yang telah teruji tersebut segera disempurnakan oleh tim perumus, untuk kemudian diserahkan ke Mabesal guna proses pengesahan dan produksi serta distribusi sebagai referensi operasional di lapangan.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan Wanbangopstik ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dengan pembahasan materi-materi yang menitikberatkan pada pengembangan doktrin operasi dan taktik sesuai dengan perkembangan situasi lingkungan strategis dan kondisi Alutsista yang ada. Sesuai dengan program, Wanbangopstik direncanakan untuk dilaksanakan dua kali dalam setahun guna mengakomodir tingginya dinamika operasional Angkatan Laut. Review dan updating piranti lunak sangat diperlukan untuk mendukung pelaksanaan tugas TNI AL sekarang dan yang akan datang.

Diakhir sambutannya Asops Kasal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dankolatarmabar beserta seluruh jajarannya selaku pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan dengan baik, sehingga pelaksanaan Wanbangopstik dapat berjalan sesuai dengan rencana. Sedangkan kepada seluruh peserta Wanbangopstik disampaikan ucapan terima kasih atas segala upaya dan dedikasi yang diberikan bagi tersusunnya naskah-naskah yang telah dibahas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6