HUT ke-3 Bakamla RI, Zona Kamla Barat Gelar Kegiatan Peduli Masyarakat dan Lingkungan

HUT ke-3 Bakamla RI, Zona Kamla Barat Gelar Kegiatan Peduli Masyarakat dan Lingkungan


Batam, 16 Desember 2017 (Humas Bakamla RI)--- Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-3 Bakamla RI yang diperingati setiap 15 Desember, Kantor Kamla Zona Maritim Barat melaksanakan serangkaian acara sebagai wujud kepedulian Bakamla RI kepada lingkungan dan masyarakat sekitar, tepat pada hari ulang tahunnya, di beberapa titik di Batam, Kepri, kemarin.

Komitmen Bakamla RI untuk menjaga kelestarian lingkungan menjadi salah satu agenda yang dilaksanakan dalam peringatan HUT di Zona Barat tahun ini, yaitu dengan melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 200 bibit diwilayah Tanjung Piayu, Kec. Sungai Beduk, Kota Batam. Hal ini merupakan langkah awal untuk memulihkan dan melindungi kelestarian ekosistem sebagai upaya pemulihan konservasi wilayah Batam.

Pada hari yang sama, Kantor Bakamla RI zona barat di bawah pimpinan Laksamana Pertama TNI Eko Murwanto ini juga menggelar kegiatan donor darah di Kantor Zona Batam, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batam. Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian Bakamla RI kepada sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Laksma TNI Eko yang merupakan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat mengungkapkan, kegiatan donor darah ini berhasil menghimpun 100 kantong darah.


"Jumlah ini mungkin tidak signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah diwilayah Kota Batam. Namun jumlah tersebut merupakan wujud sumbangsih nyata dari Pegawai kantor Keamanan Laut Zona Maritim Barat, mitra maritim TNI AL, Polair Polda Kepri dan masyarakat sekitar", katanya. 

Melalui kegiatan donor darah ini, Laksma TNI Eko Murwanto mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

Selain itu, kantor zona kamla Batam juga mengadakan acara Bakti Sosial di salah satu panti asuhan yang bernama panti asuhan 5 Roti 2 lkan. Tujuannya adalah untuk memupuk rasa peduli dan kepekaan sosial terhadap sesama.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono
Foto-foto : Humas Bakamla RI

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6