Kapolda Maluku Utara Resmikan Gedung Pojok Baca Multi Fungsi dan Rumah Pintar Desa Belang-Belang Halmahera Selatan

Kapolda Maluku Utara Resmikan Gedung Pojok Baca Multi Fungsi dan Rumah Pintar Desa Belang-Belang Halmahera Selatan


Polda Maluku Utara, Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) ke Halmahera Selatan (Halsel) Kapolda Maluku Utara beserta rombongan pejabata utama Polda Maluku Utara sekaligus meresmikan Gedung Pojok Baca Multi Fungsi dan Rumah Pintar yang bertempat di Desa Belang Belang Kec. Bacan Kab Halsel.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Bupati Halsel Bahrain Kasuba S.Pd. M.Pd, Kapolres Halsel AKBP Ifran S.P. Marpaung SIk, M.Si, Para unsur Forkopimda Kab. Halsel serta para SKPD Lingkup Kab. Halsel, Kades Belang-Belang beserta parangkat Desa, Bhabinkamtibmas Desa Belang-Belang, Tomas, Toga, Topem, dan Masyarakat Desa Belang-Belang dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum mengatakan bahwa pada kesempatan ini tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada warga Masyarakat Desa Belang-Belang Kec Bacan, pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa dan seluruh perangkatnya yang telah menerima kami dengan baik, dengan luar biasa dengan keindahan dan kebersamaan, dengan seni yang luar biasa dan semoga suasana yang seperti ini meriah kemudian bisa bersemangat dan selalu bersemayam di Desa Belang-Belang.

Lanjut Kapolda, dengan adanya kehadiran saya disini memang ada beberapa kerja yang harus kita kerjakan, tadi saja kita baru saja melaksanakan penandatanganan rencana kerja dengan Bupati Halsel tentang kesepakatan bersama pengawalan Dana Desa, kemudian kami mampir kesini melihat bagaimana realisasi kerjasama Bhabinkamtibmas kita dengan Kepala Desa, kita juga bisa saksikan bersama sudah berwujud rumah pintar pondok baca tempat multi fungsi yang telah dibangun bersama sama oleh masyarakat dibawah pimpinan Kepala Desa dan juga dibantu oleh Bhabinkamtibmas kita, karena hal inilah yang kita butuhkan.

“Dengan adanya Gedung Pojok Baca Multi Fungsi dan Rumah Pintar ini juga bisa menjadi tempat diskusi untuk mengembangkan Desa ini menjadi baik” Kata Kapolda

“Saya percaya juga kepada kepala Desa dan Bhabinkamtibmas bisa mendampingi masyarakat di Desa Belang-Belang ini menuju kesejahteraan dan kemakmuran Desa, awalnya sederhana kita buat rumah  ini menjadi fondasi pertama kita untuk mencerdaskan orang, kalau kita semua bisa cerdas maka semua ini akan berubah tentunya akan lebih baik dari hari ini.” Ucapnya

Orang nomor satu di Mapolda Maluku Utara berharap kepada masyarakat Desa Belang-Belang jangan pernah menyerah untuk menyekolahkan anak, jangan pernah menyerah untuk mendidik anak, jangan sampai anak kita berhenti sekolah, jangan sampai anak kita berhenti belajar dan malas membaca dan hal ini harus diajarkan, mari kita bangun dan kita berdayakan dan kita isi bersama kalau kurang akan kita perbaiki terus menerus, kita berdoa agar betul-betul rumah pintar ini akan melahirkan orang pintar yang berasal dari Desa Belang-Belang.

“Kita doakan juga pondok baca ini nanti Desa bisa menjadi pusatnya kita semua bisa bersilahturahmi disini baik generasi agama maupun generasi umum, disini juga akan menjadi ajang bersilahturahmi untuk berkomunikasi dengan baik diantara warga.” Tutup Kapolda Maluku Utara.(Muis/Rdw).

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6