Koarmabar Terima 3 KRI Hasil Hardepo Dari Dismatal

Koarmabar Terima 3 KRI Hasil Hardepo Dari Dismatal

Jakarta, 27 Desember 2017,Koarmabar menerima kembali 3 KRI yang telah melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan menyeluruh tingkat depo (Hardepo) dari Dinas Material Angkatan Laut (Dismatal). Ketiga Kapal Perang tersebut yakni KRI Cut Nyak Dien-375, KRI Teluk Cirebon-543 dan KRI Siribua-859.

Ketiga kapal perang tersebut diserahkan dari Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Ir. Aziz Ikhsan Bachtiar, M.Tr. (Han), kepada Asisten Logistik (Aslog) Pangarmabar Kolonel Laut (T) Budi Sulistyo mewakili Pangarmabar yang dilaksanakan di Gedung Satkorarmabar, Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (27/12).

Ketiga KRI tersebut telah dilakukan perbaikan meliputi pemeliharaan, sistem pendorongan, sistem Bakap dan sistem bantu kapal. Hasil dari perbaikan dan modernisasi terhadap KRI Cut Nyak Dien-375 meliputi kecepatan maksimum, yang sebelumnya memiliki kecepatan 10,5 knot setelah hardepo kecepatannya meningkat menjadi 19 knot, untuk KRI Teluk Cirebon-543 kecepatannya meningkat dari 11,7 knot menjadi 13,5 knot, sedangkan KRI Siribua-859 kecepatannya meningkat dari 9,2 knot menjadi 16,7 knot.

Dalam kesempatan tersebut, Kadismatal menyampaikan bahwa dengan selesainya perbaikan ini diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kondisi teknis terutama platform, sehingga keempat KRI ini mampu memikul beban tanggung jawab sebagai wahana prajurit matra laut dalam menjaga kedaulatan negara di laut sampai beberapa tahun ke depan selama daur hidupnya.

Lebih lanjut Kadismatal juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan hardepo, sehingga pelaksanaan perbaikan berjalan dengan aman dan sesuai jadwal yang telah direncanakan serta ketiga KRI dapat diserahkan kepada Koarmabar untuk selanjutnya dioperasikan kembali.

Seusai penyerahan KRI dilanjutkan dengan peninjauan yang dipimpin oleh Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., ke KRI hasil Hardepo yang sedang sandar di dermaga Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dansatkorarmabar Kolonel Laut (P) Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., Dansatfibarmabar Kolonel Laut (P)  Johanes Djanarko Wibowo, Kadisharkaparmabar Kolonel Laut (T) Defit Martanto Eko P., S.E., M.A.P., dan Kadismatbekarmabar Kolonel Laut (T) Fernando Situmeang.

0 komentar:

Posting Komentar