LANTAMAL IV MENGELAR FUNBIKE DAN OLAH RAGA MEMANAH TRADISIONAL TAHUN 2017 DANLANTAMAL IV CUP DALAM RANGKA HARI ARMADA RI 

LANTAMAL IV MENGELAR FUNBIKE DAN OLAH RAGA MEMANAH TRADISIONAL TAHUN 2017 DANLANTAMAL IV CUP DALAM RANGKA HARI ARMADA RI 

           Tanjungpinang, 17 Desember 2017 Dalam rangka memeriahkan rangkaian peringatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2017, keluarga besar Lantamal IV Tanjungpinang bersama Masyarakat Kota Tanjungpinang menggelar Fun Bike mengambil titik star dan Finish di Jalan Raya Dewaruci tepatnya yang berada di depan Lapangan SKIP TNI AL. Minggu (17/12).

Peserta Fun Bike terdiri dari prajurit/ASN Mako Lantamal IV, Pom Lantamal IV, Lanudal TPI, Wing Udara 2 TPI, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani, perkumpulan Sepeda Tanjungpinang, Fasharkan Mentigi dan Masyarakat kota Tanjungpinang.
Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno S.E., M.M., melepas secara simbolis kegiatan Fun Bike dengan rute keliling kota tanjungpinang. 

Seusai pelaksanaan fun bike di tempat yang sama Danlantamal IV juga membuka lomba memanah tradisional tahun 2017 yang diberi nama “ Lantamal IV Horse Back Archery Cup 2017, Grounding Archery Tournament”. Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV menyampaikan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Lantamal IV dengan komunitas olahraga panahan berkuda Kota Tanjungpinang dalam rangka Hari Armada RI tahun 2017. Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi Lantamal IV untuk turut menyemarakkan olah raga panahan di Provinsi kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang. 

Adapun kategori pertandingan lomba memanah tradisional ini di bagi dalam beberapa kelas perlombaan yaitu kelas anak-anak, pelajar, umum dan halang rintang. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi salah satu event untuk mendapatkan calon-calon atlet panahan di Tanjungpinang dan sekitarnya, sehingga dapat mengangkat nama Provinsi Kepulauan Riau dalam turnamen panahan yang di selenggarakan baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

 Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan kebersamaan diantara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta lapisan pecinta olahraga panahan yang telah di wadahi dalam komunitas olahraga panahan berkuda (Kopda) Kota Tanjungpinang.

 Selanjutnya Danlantamal IV berharap lomba memanah tradisional ini dapat menjadi agenda Tahunan Provinsi kepulauan Riau dan Kota Tanjungpinang, sehingga kedepan dapat terselenggara dengan lebih baik lagi.
Kegiatan tersebut dihadiri, para Asisten Danlantamal IV, Komandan Satuan TNI/Polri wilayah Tanjungpianag, Pejabat Dispora Kota Tanjungpinang dan para Kadis dan Kasatker Jajaran Lantamal IV. (Penlantamal IV).

0 komentar:

Posting Komentar