MABESAL GELAR CERDAS CERMAT BINTAL TINGKAT KOTAMA TNI AL

MABESAL GELAR CERDAS CERMAT BINTAL TINGKAT KOTAMA TNI AL


Jakarta, 18 Desember 2017,Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar kegiatan cerdas cermat Bintal tingkat Kotama TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta Tahun 2017, Senin (18/12) di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Rubiyanto,S.E., M.M.

Digelarnya kegiatan cerdas cermat Bintal ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap nilai-nilai Bintal rohani, ideologi dan tradisi kejuangan guna mendukung pelaksanaan tugas bagi para personel di jajaran TNI AL.

Dalam amanatnya saat membuka kegiatan tersebut, Kadiswatpersal mengatakan bahwa keberhasilan dalam bidang rohani akan menghasilkan Hamba-hamba Tuhan yang beriman dan bertaqwa. Selain itu, kesuksesan dalam pembinaan ideologi merupakan wujud kesadaran akan tugas dan tanggung jawab dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta  pada tradisi kejuangan akan dapat menciptakan personel TNI AL yang mengenal dan memahami institusi sehingga tercipta semangat rela berkorban.

"Keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara nilai-nilai dibidang tersebut diharapkan dapat mengarahkan kepada satu tujuan yaitu menanamkan dan meningkatkan kembali rasa cinta kepada bangsa dan tanah airnya", ungkap Kadiswatpersal.

Pada kegiatan cerdas cermat ini diikuti sebanyak tujuh kelompok yang berasal dari satuan-satuan TNI AL di wilayah Jakarta.  Berhasil keluar sebagai  Juara I kelompok cerdas cermat dari Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Juara ke II diraih oleh Mabesal dan Juara III adalah kelompok dari Kolinlamil. Selain itum, acara ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan musik dari personel Mabesal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Paban V Watpers Spersal, para Sekdis Kewasgiatan Spersal, para Kasubdis dijajaran Diswatpersal, para pejabat Personel dari Kotama TNI AL di wilayah Barat, serta para pejabat terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6