MABESAL GELAR UPACARA PERINGATAN HARI IBU

MABESAL GELAR UPACARA PERINGATAN HARI IBU 

Jakarta, 22 Desember 2017 -- Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan upacara Dalam rangka memeringati Hari Ibu yang ke-89 tahun 2017, Jumat (22/12) di Lapangan Apel, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan ini yaitu Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Meyjen TNI (Mar) Gatot Triswanto.

Peringatan Hari Ibu pada tahun ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya". Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah beruang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam amanatnya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise yang dibacakan oleh Aspotmar mengatakan bahwa, tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 Di Yogyakarta. 

"Momentum peringatan Hari Ibu ini dijadikan refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan", tegas Ibu Yohana Susana Yembise dalam amanatnya yang di bacakan Aspotmar. 

Selain itu dalam amanatnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI juga menjelaskan bahwa peringatan Hari Ibu ini menunjukkan perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang, dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat kedua peran ini memiliki potensi dalam menentukan keberhasilan pembangunan.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Ibu yaitu, para Kepala Dinas jajaran Mabesal, serta seluruh personel yang terdiri dari  Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang berdinas di lingkungan Mabesal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6