PANGLIMA TNI KUNJUNGI BHUMI MARINIR CILANDAK

PANGLIMA TNI KUNJUNGI BHUMI MARINIR CILANDAK

Jakarta, 21 Desember 2017,Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P melaksanakan kunjungan serta bertatap muka secara langsung dengan para prajurit di Sarang Petarung Marinir TNI AL, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (21/12). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., semenjak menjabat sebagai panglima TNI.

Dalam kesempatan ini,Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., bersama dengan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han), menyambut secara langsung kedatangan Panglima TNI di Bhumi Marinir Cilandak.

Selain melaksanakan upacara militer, dalam kesempatan ini dimeriahkan dengan demontrasi gelombang pendaratan, berupa manuver tank BMP-3F yang kemudian melakukan penembakan, Gun Drill Artileri, serta demonstrasi terjun payung dari para prajurit Yontaifib Marinir. Kegiatan yang melibatkan kurang lebih 2000 prajurit Marinir, juga mengerahkan material tempur Korps Marinir antara lain BMP-3F, LVT-7, BTR-4, BVP-2, RM 70 Grad, MRLS Vampire dan Ranpur lainnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud silahturahmi seluruh prajurit Marinir, guna memperkokoh jalinan harmonisasi antara pemimpin dengan yang dipimpin, sehingga terwujud semangat kebersatuan kita sebagai Prajurit TNI," demikian disampaikan Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI mengingatkan kepada para seluruh prajurit Korps Marinir TNI AL bahwa, sebagai insan prajurit sejati yang tangguh, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional serta selalu unggul dan tidak mengenal menyerah dalam menyelesaikan tugas bagi kepentingan TNI bangsa dan negara.

Selanjutnya dalam kesempatan ini juga, Panglima TNI berkesempatan melaksanakan tour facility, untuk melihat dari dekat  Kesatrian Marinir di Cilandak, melaksanakan menembak sniper jarak 400 meter dengan sasaran hidup, Close Quarter Battle (CQB), serta menerima penyematan Brevet Kehormatan Trimedia serta Brevet Anti Teror Aspek Laut, dan ditutup dengan penyerahan cinderamata.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar