Pesan Kebangsaan Radio Republik Indonesia Lewat Konser Lintas Generasi

Pesan Kebangsaan Radio Republik Indonesia Lewat Konser Lintas Generasi

Pada Selasa 13 Desember 2017 ini, Radio Republik Indonesia kembali mempersembahkan Karya Seni terbaik, sebuah Konser Kebangsaan, yang digelar di Auditorium Yusuf Ronodipuro RRI Jakarta, dan disiarkan di 67 Stasiun Radio Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Mianga sampai Pulau Rote.

Menurut Ketua Panitia yang juga Kepala RRI Jakarta, Drs Lasirama, MM bahwa seluruh pengunjung akan masuk melalui pintu utama, dan seluruh tamu undangan akan disuguhkan pameran sejarah perjalanan Radio Republik Indonesia dan bisa menyaksikan koleksi barang-barang alat penyiaran dari jaman ke jaman, serta iringan piano yang dibuat tahun 1830, kita akan memberikan pelayanan terbaik pada seluruh tamu undangan, tegasnya.

Selama ini Konser Kebangsaan disajikan dengan musik Band biasa, namun kali ini kita sajikan dengan konser Orkestra dibawah pimpinan musik, Dwiki Darmawan, dengan pertunjukan spesial, ini sebagai implementasi RRI sebagai media memberikan hiburan yang sehat. Dengan syair yang dapat menyentuh Nurani serta membangkitkan spirit dan inspirasi, inilah hiburan sehat yang juga disajikan 2 jam, disamping tokoh-tokoh nasional, kita juga mengudang Bupati dari daerah perbatasan, yaitu Bupati Sabang, Bupati Merauke, Bupati Mianga dan Bupati Rote, ini juga sebagai ajang silaturahmi, papar Lasirama, MM.



Direktur Utama LPP RRI Mohammad Rohanudin dalam press conference juga menegaskan, bahwa Konser Kebangsaan RRI digelar akan menampilkan kesan high class pada saat penyelenggaraannya, untuk jumlah penonton akan dibatasi. Sehingga akan menimbulkan kesan khusus, desain konser kali ini ditujukan untuk menengah ke atas. Ini yang menonjolkan kesan high class pada konser kali ini. Konser kali ini juga akan disiarkan di youtube dan RRI play. Ini bertujuan untuk menyentuh masyarakat digital."Nantinya publik terbesar akan ada di youtube dan RRI play, karena penonton dan pendengarnya cukup tinggi", jelasnya.

Konser ini dikemas secara unik lantaran disiarkan secara langsung melalui siaran RRI dan diisi oleh beberapa solois lintas generasi sebagai pengisi acara, Penampil paling muda adalah musisi muda Rizky Febian, di atasnya sedikit ada bintang muda yang pernah menjuarai bintang radio RRI dari papua, yaitu Dokas. Di atas mereka ada Yuni Shara, lalu Ita Purnamasari. Di atasnya lagi ada senior yang juga juara dari bintang radio RRI era 80an, Harvey Malaiholo, ungkap M Rohanudin.

Sementara Dwiki Darmawan juga mengatakan, bahwa acara tersebut diselenggarakan RRI untuk menyampaikan pesan cinta pada seluruh masyarakat Indonesia, Bertajuk Konser Kebangsaan RRI Jakarta 2017,"Seperti yang kita ketahui RRI ini tonggak pertama broadcast di Indonesia. Semoga dari Konser Kebangsaan ini, melalui musik, RRI bisa menyampaikan pesan cinta ke ke seluruh Indonesia," ucapnya.

Sesuai dengan tema yang diusung, nantinya para penyanyi yang tampil juga akan menyanyikan musik Indonesia dari setiap eranya. Tak hanya itu, menurut Dwiki, di konser kebangsaan, para pengisi acara juga akan diminta untuk membawakan lagu yang bertema kebangsaan yang dikemas dengan nuansa musik orkestra dibawah pimpinannya.

"Mereka akan menampilkan musik Indonesia dari berbagai zaman dan juga musik Indonesia yang bernuansa kebangsaan dan berbahasa daerah yang dikemas dengan menarik dalam konser yang digelar selama 90 menit dan disiarkan ke seluruh nusantara oleh RRI," tandas Dwiki Dharmawan.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar