Posal Meulaboh Laksanakan Patroli Laut Gabungan  Dengan DKP Aceh Barat

Posal Meulaboh Laksanakan Patroli Laut Gabungan 
Dengan DKP Aceh Barat

Jakarta, 28 Desember 2017,-- Pos TNI AL (Posal) Meulaboh salah satu Posal jajaran Lanal Sabang melaksanakan patroli laut gabungan dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Barat di wilayah perairan Meulaboh dan Bubon, Aceh Barat. Rabu (27/12). 

Pelaksanaan operasi patroli gabungan tersebut melibatkan tiga personel Posal Meulaboh dibawah pimpinan Danposal Letda Laut (P) Ramadi, A.Md., 10 personel DKP Aceh dibawah pimpinan Kasi pengawasan, Irvan dan tiga personel Pol Airud dibawah pimpinan Ipda TN. Samosir. 

Patroli laut gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka penertiban surat dokumen kapal dan alat tangkap. Dari hasil pelaksanaan operasi telah diperiksa 10 boat diantaranya sembilan boat dokumennya sudah mati dan satu boat tanpa dokumen dan menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkungan yang tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. 

Selanjutnya petugas patroli gabungan melakukan penyitaan terhadap dokumen dan alat tangkap jenis jaring trol serta memberikan peringatan dan penjelasan, supaya nelayan pukat trol dapat menggantikannya dengan alat tangkap yang ramah lingkungan. Sedangkan untuk pengurusan surat-surat dan dokumen tersebut diberi tenggang waktu yang sudah ditentukan.

0 komentar:

Posting Komentar