STP Trisakti Resmikan Inkubator Bisnis Mahasiswa


STP Trisakti Resmikan Inkubator Bisnis Mahasiswa


Tingginya Keinginan Mahasiswa untuk menjadi seorang Wirausahawan bidang Pariwisata, Perhotelan serta Restoran, serta banyaknya alumni yang telah sukses berwirausaha, kini Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti) meresmikan Pusat Inkubator Bisnis Mahasiswa STP Trisakti degan nama In.Cube Artisan Coffee House, dimana pengelolaan In.Cube semua ditangani oleh Mahasiswa STP Trisakti, dan Caffee yang menyajikan aneka Kue dan Kopi dari berbagai daerah di Indonesia tersebut, juga terbuka unuk masyarakat umum.

Salahsatu sponsor pendukung In. Cube Artisan Coffee House STP Trisakti tersebut adalah Sebastian Coffee & Kitchen, salasatu Perusahaan Distributor biji Kopi asli Indonesia dan Distributor Peralawan Pengolahan Kopi. Menurut CEO Sebastian Coffee & Kitchen, Olan Sebastian disela acara tersebut mengaku bersyukur bisa bekerjasama dengan STP Trisakti, bahkan pihaknya berharap Lembaga Pendidikan Kepariwisataan ini dapat mengembangkan Program Studi bidang Perkopian, karena untuk menghasilkan jenis yang baik dan nikmat, membutuhkan proses yang panjang.


Olah Sebastian juga menegaskan, bahwa dari Sabang sampai Merauke memiliki aneka jenis Kopi yang berbeda-beda dengan rasa yang menyesuaikan lingkungan, dan Indonesia merupakan negara penghasil Kopi di Dunia pada urutan ke 3, demikian juga penghasil Coklat maupun The, namun hasilnya lebih banyak di ekspor, padahal kita bisa menikmati seduhan Kopi yang tidak kalah dengan produk Kopi merek negara lain, untuk itu Sebastian Coffee mengambil logo “Kopi Gue Lokal”, kita ingin mengangkat Kopi Indonesia, meski kita telah membuka cabang di berbagai negara, tetapi yang dijual bukan biji Kopi, tetapi minuman yang memiliki nilai jual tinggi, tegasnya.


Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati, SE,MM juga mengaku bersyukur atas kerjasama dengan Sebastian Coffee yang sangat peduli dengan Dunia Pendidikan, dalam mengembangkan Pusat Inkubator Bisnis Mahasiswa STP Trisakti ini, sehingga para Mahasiswa bisa lebih professional setelah menyelesaikan pendidikan Kepariwisataan, dengan banyaknya jenis biji Kopi di Indonesia, kita juga berharap kolaborasi ini bisa mengangkat Kopi lokal Indonesia lebih mendunia, dan semakin dikenal sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat petani kopi, tegasnya.


Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Yayasan Trisakti, DR Bimo Prakoso, bahwa pihaknya berterimakasih pada Sebastian Coffee & Kitchen yang mau bersama-sama mengembangkan pendidikan di STP Trisakti, dan Sebastian Coffee memiliki jiwa Nasionalis yang tinggi,dengan tetap mempertahankan Kopi Lokal Indonesia untuk dikembangkan terus di Indonesia, dan tidak menjual Kopi ke luar negeri dalam bentuk biji, tetapi sudah di olah dengan baik.

Sebagai Yayasan sangat mendukung STP Trisakti dalam mengembangkan Fasilitas dan Sarana Akademika khususnya Inkubator Bisnis maupun nantinya untuk melakukan penelitian bersama dibidang Biji Kopi, bahkan nantinya juga bisa bersama-sama dalam pembinaan masyarakat untuk pengembangan bisnis Coffee, termasuk dalam pengemasan, penyajian dan bagaimana meracik minuman biji Kopi yang nikmat, ungkapnya. (Nurul).

0 komentar:

Posting Komentar