Minggu, 17 Desember 2017

TNI AL GELAR BEBERSIH SUNGAI CITARUM

TNI AL GELAR BEBERSIH SUNGAI CITARUM


Bandung, 16 Desember 2017, Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Armada RI Tahun 2017 TNI Angkatan Laut mengadakan kegiatan Bebersih Sungai Citarum yang dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R dalam hal ini mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., di Desa Pangauban Kecamatan Batujajar Bandung, Jawa Barat (16/12).

Kegiatan ini merupakan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat sekitar menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan khususnya Sungai Citarum yang sempat mendapat predikat sebagai sungai terkotor di dunia.

Dalam amanat Kasal yang dibacakan oleh Wakasal mengatakan bahwa Kegiatan Bebersih Citarum adalah kegiatan bakti TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan dengan melibatkan TNI, Polri dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta masyarakat sekitar sungai citarum.

Lebih lanjut Wakasal menyampaikan "Tujuan kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari tugas pokok TNI Angkatan Laut dalam menumbuh kembangkan semangat kebersamaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sekaligus meningkatkan kepedulian dan kesadaran untuk memelihara kebersihan sekitar aliran sungai, sesuai dengan tema "Melalui Hari Armada Tahun 2017 Kita Ciptakan Kebersamaab Dalam Mewujudkan Citarum Berseri" ujar Wakasal.

Pada kesempatan ini juga sekaligus dilaksanakan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Wakasal kepada perwakilan peserta yang melaksanakan kegiatan Bebersih Citarum. Dalam kegiatan ini  juga turut serta 50 personel kowal untuk mendukung kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-55 Kowal tahun 2018.

Pelaksanaan kegiatan Bebersih Sungai Citarum dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai dengan 18 Desember 2017 dengan penanggung jawab Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos dan wakil penanggung jawab Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya, yang  melibatkan 1.134 personel dari kotama-kotama TNI AL, TNI AD, Kepolisian RI dan masyarakat sipil antara lain Koarmabar,  Kormar, Lantamal III, Pusdiklat Passus, Polsek Citunjung serta komunitas SMADACI dan Anak Keluarga Baret Merah (AKBM).

Acara ini ditandai dengan penekanan tombol sirene sebagai tanda peresmian Bebersih Citarum oleh Wakasal yang didampingi oleh Aspotmar,  Dankormar, Kadispotmar, Kasarmabar, Kadispenal dan Danlantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar