Tradisi Lepas Sambut Dandenpal Divif 2 Kostrad

Tradisi Lepas Sambut Dandenpal Divif 2 Kostrad

(Penkostrad. Kamis, 28 Desember 2017). Personel Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad mengikuti pelaksanaan kegiatan  tradisi lepas sambut jabatan Dandenpal Divif 2 di Madenpal Divif 2 pada hari rabu ( 27/12). Jabatan Dandenpal Divif 2 diserahterimakan dari Letkol Cpl Ahmad Rasli S.T. kepada Mayor Cpl Sahadi dalam kegiatan ini dilakukan pada waktu siang hari dikarenakan didahului dengan upacara serah terima pagi harinya di Madivif 2.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan tradisi lepas sambut yang diadakan di satuan Denpal Divif 2 Kostrad, diawali dengan penyambutan pejabat Dandenpal baru Mayor Cpl Sahadi, pemasangan foto, penciuman bendera satuan dan pelepasan pejabat lama Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T. yang akan menempati jabatan baru sebagai Dansatdik Perwira Pusdikpal Kodiklat TNI AD.

Dalam kesempatan tersebut Dandenpal Divif 2 Kostrad yang baru memberikan beberapa arahan untuk dijadikan pedoman bagi seluruh prajurit yaitu utamakan komunikasi harmonis diantara personel dan jalin kebersamaan tanpa meninggalkan hirarki sebagai seorang prajurit. “Pedomani 5 K dalam melaksanakan setiap pekerjaan agar dapat berhasil guna demi pencapaian yang optimal," jelas Dandenpal.   

Serah Terima Jabatan khususnya dilingkungan Kostrad merupakan proses alamiah yang selalu terjadi, bukan saja diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan. Namun lebih dari itu diarahkan agar organisasi di lingkungan Kostrad khususnya di Denpal Divif 2 Kostrad  dapat  berjalan  lebih  dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan.

Oleh karenanya, serah terima jabatan Dandenpal Divif 2, diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran ide-ide pemikiran di wilayah kerja pada umumnya dan terlebih khusus di wilayah kerja Denpal Divif 2. Sehingga secara komprehensip mampu menghasilkan keluaran yang lebih berkualitas dan dapat diandalkan untuk kemajuan organisasi  yang menjadi tanggung jawab satuan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar