Batalyon Mandala Yudha Kostrad Bantu Warga Korban Gempa Di Lebak, Banten

Batalyon Mandala Yudha Kostrad Bantu Warga Korban Gempa Di Lebak, Banten

(Penkostrad. Rabu, 24 Januari 2018). Pada hari Selasa 23 Januari 2018 sekitar pukul 13.34 WIB  telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6.4 skala richter (SR) Menurut data rilisan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa bumi berada pada koordinat 7.21°LS dan 105.91°BT. Lokasi tepatnya di laut, sekitar 81 km sebelah Barat Daya Kabupaten Lebak, Banten, pada kedalaman 10 Km.

Untuk di wilayah Lebak, gempa tersebut menyebabkan banyak kerusakan, khususnya kerusakan bangunan. Terdapat 8 Kecamatan di Kabupaten Lebak Banten yang mengalami kerugian materil, yaitu kerusakan bangunan. Kecamatan yang mengalami kerusakan tersebut adalah Kecamatan Panggarangan, Sajira, Bayah, Cilograng, Bojongmanik, Muncang, Sobang, dan Kecamatan Cibadak.

Batalyon Mandala Yudha Kostrad bersama-sama masyarakat Desa Muncang yang terkena dampak gempa bumi kemarin hari ini melaksanakan gotong royong untuk menolong korban gempa bumi. Desa Muncang terdata 11 rumah rusak akibat gempa siang kemarin, 7 diantaranya rusak ringan dan 4 rumah rusak berat.

Gotong royong antara prajurit Kostrad, Koramil Muncang, Polsek Muncang, serta masyarakat Desa Muncang ini merupakan implementasi gotong royong TNI- Polri serta masyarakat Lebak, Banten.

0 komentar:

Posting Komentar