Ceramah Kesehatan dan Sosialisasi BPJS di Seskoal

Ceramah Kesehatan dan Sosialisasi BPJS di Seskoal


Seskoal,- Bertempat di Gedung Jos Sudarso, Seskoal Cipulir Jakarta Selatan,  seluruh personel Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima ceramah mengenai Kesehatan Preventif yang disampaikan Lembaga Konsultan Kanker Indonesia dan sosialisasi BPJS dari BPJS Kesehatan Jakarta Selatan,  Rabu (24/01).


Direktur Pembinaan (Dirbin) Seskoal Kolonel Laut (T) Kasih Prihantoro mewakili Komandan Seskoal Laksda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc. menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini  diharapkan dapat memberikan informasi dan pemahaman yang tepat tentang kesehatan kepada seluruh anggota Seskoal mengenai apa itu kanker. Selain itu, mengingat pentingnya kegiatan ini, Dirbin Seskoal meminta kepada seluruh personel yang hadir untuk menyimak dan memahami betul materi yang disampaikan, serta apabila ada hal-hal yang dirasa kurang jelas silahkan untuk ditanyakan langsung ke nara sumber.

Seluruh personel Seskoal terlihat sangat antusias saat dilaksanakan ceramah tentang kesehatan yang disampaikan oleh Ahli Madya Kebidanan Cici Puspitasari dimulai dengan mendefinisikan  kanker, gejala-gejalanya kemudian solusi pencegahan kanker serta macam tanaman hermal apa saja yang dapat membantu pencegahan penyakit kanker tersebut, ini terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan dari peserta.


Seusai ceramah kesehatan dilanjutkan sosialisasi BPJS oleh Siti Pujiwahyuni Gumay dari Bagian Kepesertaan BPJS Kesehatan Jakarta Selatan, dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan sebagai upaya mempersiapkan diri dalam menyongsong pelaksanaan program sistem jaminan kesehatan nasional.  Lebih khusus kegiatan ini mempunyai sasaran yaitu bagaimana seluruh peserta BPJS mengetahui dan memahami tentang kebijakan pengelolaan dan kesiapan layanan kesehatan untuk menghadapi program jaminan kesehatan nasional.


Sebagai ucapan terima kasih kepada para nara sumber, diakhir kegiatan Dirbin Seskoal berkesempatan memberikan cindera mata kepada penceramah. Turut hadir Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K)dr. Isdiyanto Septiadi, Sp.U.,Kasubditpers Ditbin Seskoal Letkol Laut (KH/W) Damayanti, S.H..


0 komentar:

Posting Komentar