Dr. Ir. Illah Sailah, MS Berikan Ceramah Umum Di STMT Trisakti


Dr. Ir. Illah Sailah, MS Berikan Ceramah Umum Di STMT Trisakti

Koordinator Kopertis Wilayah III Jakarta, Dr. Ir. Illah Sailah, MS dikenal sebagai sosok Wanita yang penuh kreativitas dan inovasi dalam melakukan perubahan-perubahan, dimana beliau memegang jabatan khususnya dilingkungan pendidikan tinggi, untuk itu Sekolah Tinggi Manajemen dan Transportasi (STMT) Trisakti menghadirkan beliau untuk memberikan ceramah Umum didepan para Dosen, Mahasiswa dan Civitas Akademika STMT Trisakti.

Dr Illah Saillah MS ditahun 2018 ini adalah pemateri pertama dalam memberikan Ceramah Umum dengan tema Strategi Perguruan Tinggi Dalam Menghadapi Gangguan Teknologi (Technologi Disruption), dengan moderator Dr Eli Sinaga, disamping itu untuk penanggap materi juga hadir beberapa Pengurus dan Anggota IKAL LEMHANNAS RI, yang saat ini juga menjadi mitra STMT Trisakti dalam membangun semangat bela negara dan wawasan kebangsaan bagi para Mahasiswa, papar Ketua STMT Trisakti, kita juga berharap dengan Ceramah Umum ini juga mampu mendorong semangat seluruh jajaran STMT Trisakti dalam menjadikan STMT Trisakti menjadi World Class Institute dengan merubah bentuk institusi dari Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi menjadi Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, papar Dr. Ir Tjuk Sukardiman, MSi.


Sementara dalam paparannya, Dr. Ir. Illah Sailah, MS menegaskan, bahwa untuk melakukan perubahan harus dilakukan secara bersama-sama, dan Kopertis akan terus bekerjasama dengan seluruh Perguruan Tinggi untuk bersama-sama melakukan perubahan, melalui inovasi dan kreasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. Gangguan teknologi terkadang bisa menghambat hubungan sosial hingga hubungan keluarga, dan gangguan teknologi bisa berdampak pada perubahan banyak hal, saat ini banyak berita yang tidak benar, tetapi bisa tenar, demikian sebaliknya berita benar belum tentu bisa tenar, ini karena kita tidak tau persis mana yang benar dan mana yang salah, inilah perlunya penyelesaian secara bersama-sama, tegasnya.

Usai memberikan ceramah, saat disinggung akan permohonan STMT Trisakti menjadi Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, Dr. Illah Sailah menegaskan, bahwa perubahan menjadi institut pasti akan merubah struktur, kalau saat ini ada Ketua dan Wakil Ketua, maka nanti akan akan Rektor dan Dekan, untuk itu apabila nanti sudah menjadi institut maka kita berharap Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, akan lebih banyak lagi karya ilmiah dan penelitian-penelitian dari para dosen maupun mahasiswa, sehingga akan lebih berkontribusi dalam pembangunan, khususnya bidang transportasi dan logistik.


Institut Transportasi dan Logistik Trisakti adalah satu-satunya institut transportasi di Indonesia, sehingga kita berharap nantinya institut ini akan bisa menjadi rujukan untuk siapapun stakeholders mencari ilmu pengetahuan baru disini, apalagi di Indonesia yang padat penduduknya,sehingga transportasi dituntut untuk bisa memberikan kenyamanan transportasi dimanapun, oleh karena itu kami memohon kepada Yayasan Trisakti untuk lebih memperhatikan perubahan status ini, terutama bagaimana memelihara SDM yaitu dosen yang relevan mengajar transportasi dan logistik ini, sama-sama membangun institute menjadi rujukan, dan mampu memecahkan masalah terkini khususnya bidang transportasi dan logistik.

Dan kita juga berharap Pemerintah, khususnya Kementerian Perhubungan bisa menjadikan Institut Transportasi dan Logistik Trisakti ini menjadi laboratorium, sehingga kedepan akan dapat membangun transportasi di Indonesia yang lebih baik, harap DR Illah Sailah. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6