Guskamlaarmabar Gelar Rapat Dengan Instansi Maritim Provinsi Kepulauan Riau

Guskamlaarmabar Gelar Rapat Dengan Instansi Maritim Provinsi Kepulauan Riau

Jakarta, 09 Januari 2018, Gugus Keamanan Laut Armada RI Kawasan Barat (Guskamlaarmabar) menggelar rapat dengan instansi maritim Propvinsi Kepri dalam rangka menekan angka pelanggaran keamanan dilaut. Rapat koordinasi kemaritiman tersebut diselenggarakan di Ruang RKO (Ruang Kendali Operasi) Mako Guskamlabar Batam Provinsi Kepri, Selasa (09/01).

Acara pertemuan dipimpin langsung oleh Komandan Guskamlaarmabar Laksma TNI Bambang Irwanto, M. Tr(Han) dan dihadiri oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Batam Bapak Susila Brata, Danlantamal IV Tanjung Pinang yang diwakili oleh Kolonel Laut (P) Edward dan Kol Laut (S) Tatang, Kepala Zona Maritim Wilayah Barat Bakamla diwakili Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, Dir Polair Polda Kepri diwakili AKBP Harry, Kepala KSOP Batu Ampar diwakili Bapak Afrizal Tanjung serta Danlanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan.

Tujuan diselenggarakannya acara ini dalam rangka mendiskusikan permasalahan-permasalahan kemaritiman yang sering terjadi di perairan Kepri dan sharing atau pertukaran informasi terkait permasalahan-permasalahan keamanan laut.

Acara diawali dengan sambutan Danguskamlaarmabar yang menyampaikan bahwa pentingnya meningkatkan sinegitas aparat maritim dalam penegakkan hukum dilaut mengingat posisi strategis Provinsi Kepri yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Hal ini menimbulkan kerawanan-kerawanan yang terjadi dilaut sehingga konsekuensinya adalah aparat yang berkecimpung dibidang maritim untuk dapat memberikan jaminan keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi para pengguna laut.

Dalam  pertemuan tersebut, seluruh peserta rapat berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas aparat Maritim dengan melakukan Patroli Bersama khususnya di wilayah Perairan Kepri untuk menimbulkan Effect Deterence dan sekaligus memberikan rasa aman bagi para pengguna jasa laut.

0 komentar:

Posting Komentar