HUT KE-71 YAYASAN HANG TUAH ANGKAT TEMA AYO MAKAN IKAN

HUT KE-71 YAYASAN HANG TUAH ANGKAT TEMA AYO MAKAN IKAN

Tanjungpinang 12 Januari 2018.Ayo Makan Ikan, demikian tema yang diangkat Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang saat merayakan Hari Jadinya yang ke-71. Puluhan anak mulai dari TK, SD dan SMP yang berada di bawah Yayasan Hang Tuah mengadakan kegiatan makan ikan bersama, serta berbagai lomba diantaranya lomba kebersihan dan lomba mewarnai untuk tingkat TK, lomba menggambar untuk tingkat SD, serta lomba mengarang untuk tingkat SMP. Kegiatan tersbut berlangsung di SD Hang Tuah Jalan Tugu Pahlawan, Tanjungpinang, Kepri. Kamis (12/1).

Yayasan Hang Tuah di bawah naungan TNI Angkatan Laut memiliki tujuan untuk memperkenalkan potensi kemaritiman Indonesia kepada anak-anak sejak dini. Dengan menumbuhkan kesadaran anak sejak dini untuk gemar makan ikan, secara tidak langsung telah mengajak anak menjaga biota laut dari tindakan yang dapat merusak ekosistem ikan itu sendiri.

Danlantamal IV Laksma TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., dalam kesempatan tersebut antar lain mengatakan, Kegiatan ini juga ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab sosial antara siswa-siswi Sekolah TK Hang Tuah tentang pentingnya makanan sehat serta menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan hidup yang bersih.Ikan banyak mengandung nutrisi seperti Asam lemak Omega-3, Vitamin D dan B2 (riboflavin), Kalsium, Fosfor, Mineral, zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium yang sangat berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak usia dini terutama bagi anak anak yang masih dalam masa pertumbuhan agar mengkonsumsi ikan secara rutin.

Gagasan makan ikan bersama yang dilaksanakn secara serentak di seluruh Indonesia oleh Yayasan Hang Tuah adalah untuk mendukung program pemerintah dalam hal perbaikan Gizi masyarakat.mengingat ikan sumber bahan pangan sehat berperan dalam mendukung gerakan masyarakat sehat (GERMAS) dalam upaya mengurangi penyakit sehingga dapat mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik dan meningkatkan produktifitas serta dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat,cerdas dan kuat. 

Yayasan Hang Tuah berdiri pada tanggal 14 Januari 1985, dengan motto “Keberadaan kami mencerdaskan Anda” ini memiliki misi meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI AL melalui pendidikan pra sekolah, pendidikan dasar, pendidikan menengah yang berkualitas dan mandiri.

Turut hadir pada tersebut Wadan lantamal IV, Kadispotmar Lantamal IV, Kepala Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang, Ketua korcab IV beserta pengurus, Mahasiswa Stiekes, Kepala Satdik Yayasan Hang Tuah. (Penlantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar