Jaga Fisik Agar Tetap Prima Yonif Raider 514 Kostrad Laksanakan Lari 10 Km

Jaga Fisik Agar Tetap Prima Yonif Raider 514 Kostrad Laksanakan Lari 10 Km

(Penkostrad. Senin, 15 Januari 2018). Prajurit yang sejati dan profesioanal adalah prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan tentunya ditunjang dengan  fisik yang prima, seperti yang telah ditegaskan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Guna menunjang tercapainya tujuan tersebut Yonif R 514/9/2 Kostrad melaksanakan pembinaan fisik secara rutin dan terprogram, yaitu lari pagi 10 Km. Sebelum lari terlebih dahulu dilaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas), hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksankaan lari pagi. Jumat (12/1)

Senam dan lari pagi merupakan suatu kegiatan rutin satuan Yonif R 514/9/2 Kostrad yang  dilaksanakan dimulai pada pukul 05.00 WIB. Kegiatan ini diwajibkan untuk seluruh prajurit Yonif R 514/9/2 Kostrad Kostrad dan dilaksanakan setiap harinya.

Senam dan lari pagi tentunya memberikan berbagai manfaat positif terhadap tubuh kita, disamping memberikan kesegaran jasmani dan menunjang fisik dalam mempersiapakan diri untuk UKP. Selain itu juga dapat menambah suasana kehangatan dan keakraban antara sesama prajurit serta meningkatkan rasa kebersamaan sehingga terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara atasan, sesama rekan maupun bawahan.

Disamping itu, manfaat senam pagi juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Diharapkan dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, para prajurit memiliki tubuh sehat, bugar dan fisik akan prima serta terhindar dari penyakit, sehingga mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan.

Turut hadir Komandan Batalyon Infanteri R 514/9/2 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Nopid Arif. Beliau menyampaikan, “Fisik anggota Batalyon Infanteri R 514/9/2 Kostrad harus tetap terjaga dan terbina, karena tugas ke depan  akan semakin banyak dan membutuhkan fisik serta mental yang kuat dari seluruh anggota”, tegasnya.

Letnan Kolonel Inf Nopid Arif juga menambahkan supaya kegiatan harus dilaksanakan dengan ikhlas dan juga harus memiliki target pada setiap pelaksanakan lari, dari bertahap, bertingkat dan berlanjut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6