KASAL RESMI BUKA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56

KASAL RESMI BUKA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang didampingi  Komandan Seskoal Laksda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., resmi membuka Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-56 Tahun 2018, bertempat di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Rabu (17/01).

Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 Tahun 2018 ini, diikuti sebanyak 135 Perwira Siswa yang terdiri dari 125 Pamen TNI AL,  2 Pamen TNI AD dan 2 Pamen TNI AU serta 6 Pamen negara sahabat yaitu Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan dan Fiji, dimana mereka akan mengikuti pendidikan selama lebih kurang 11 bulan di Seskoal.

Upacara pembukaan ini diawali dengan laporan pembukaan pendidikan oleh Direktur Pendidikan Seskoal Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., kepada Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.A.P. dilanjutkan dengan Upacara Pembukaan Pendidikan yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta pendidikan kepada perwakilan dua peserta dari TNI AL dan Pasis negara sahabat.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.A.P. dalam sambutannya mengatakan bahwa Seskoal mengemban dua peran penting yaitu sebagai lembaga pendidikan pengembangan tertinggi di lingkungan TNI AL dengan mendidik para Pamen terpilih untuk disiapkan menjadi kader pemimpin TNI AL , TNI dan bangsa yang berwawasan luas, berkemampuan analisis tajam, mampu berinisiatif  cepat  dan tepat serta memiliki visi jauh ke depan guna mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.  Sedangkan peran kedua adalah sebagai lembaga pengkajian yang dituntut untuk mampu menyajikan konsep kajian aktual yang bersifat strategis menyangkut kebijakan aspek maritim serta pertahanan negara di laut.

Lebih lanjut menurut Kasal, Seskoal sebagai “Naval and Maritime Center of Exellence” juga harus mampu membentuk peserta didik menjadi teknokrat matra laut yang dapat mengembangkan ide-ide pemikiran strategi secara konseptual terutama dibidang keangkatanlautan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah menjadi Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

"Melalui pendidikan di Seskoal, saya berharap dapat menghasilkan perwira-perwira yang memiliki tingkat kemampuan profesi tinggi, antisipatif, adaptif, kreatif, inovatif dan proaktif dalam mengatasi berbagai permasalahan dalam situasi kritis serta dapat mengambil keputusan secara cermat, cepat dan tepat dengan tetap mengutamakan efektifitas dan efesiensi pelaksanaan tugas”, ujar pejabat nomor satu di TNI AL ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Koorsahli Kasal Mayjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono,  para pejabat utama Mabesal, Para Pangkotama TNI AL Wilayah Barat dan Timur, beberapa Athase Pertahanan, beberapa Dosen Perguruan Tinggi dan undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6