Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Prajurit Gowes Bersama

Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Prajurit Gowes Bersama

(Penkostrad. Senin, 8 Januari 2018). Dalam rangka menjaga fisik agar tetap prima, Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han) memimpin kegiatan Gowes prajurit Divif 2 Kostrad. Jumat (5/1).

Selain untuk mengurangi polusi udara di wilayah Malang, kegiatan yang diikuti oleh 150 orang prajurit tersebut juga bertujuan untuk mewujudkan semangat kebersamaan antar sesama prajurit, memupuk silaturahmi serta menambah kecintaan terhadap olahraga bersepeda di lingkungan Divif 2 Kostrad.

Dengan penuh semangat, seluruh prajurit berkumpul di lapangan hitam Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang sejak pukul 06.00 pagi. Mereka merupakan gabungan dari seluruh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad yang berada di wilayah Kota Malang, seperti Menarmed 1 Kostrad, Yonarmed 1 Kostrad, Denma Divif 2 Kostrad, Denpal Divif 2 Kostrad, Denhub Divif 2 Kostrad dan Ajen Divif 2 Kostrad.

Kegiatan Gowes ini menempuh jarak sekitar 25 Km, dengan rute yang cukup terjal, yakni 70 % diantaranya jalan makadam dan sisanya jalan aspal. Tepat pukul 07.00 para peserta mengayuh sepedanya dari titik start di lapangan hitam Markas Divif 2 Kostrad menuju Ardimulyo, Lapangan Wonosari, Agrowisata Kebun Teh Wonosari, Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari, Toyomarto dan finish kembali di Markas Divif 2 Kostrad.

Setelah seluruh peserta tiba di garis finish, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, sambil menyantap hidangan yang telah disediakan panitia, sehingga energi yang telah terkuras dapat pulih kembali.

Sementara itu, Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa manfaat Gowes bagi kesehatan antara lain untuk membakar kalori, membakar lemak, mempertegas otot, dan mencegah penyakit jantung serta banyak lagi manfaat lainnya.

“Dengan mengikuti kegiatan Gowes ini dapat meningkatkan kesehatan tubuh, melatih koordinasi otot dan syaraf, melatih paru-paru dan pernafasan serta membakar kalori”, ucap Brigjen Syafrial.

“Jika tubuh kita sehat, niscaya para prajurit Divif 2 Kostrad dapat  melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik”, imbuhnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6