Koarmabar Adakan Fit And Proper Test Calon Aspotmar Kotama, Dirpotmar Pushidrosal, Aspotmar Dan Dansatrol Lantamal

Koarmabar Adakan Fit And Proper Test Calon Aspotmar Kotama, Dirpotmar Pushidrosal, Aspotmar  Dan Dansatrol Lantamal


Jakarta, 3 Januari 2018,Komando Armada RI Kawasan Barat  mengadakan Fit and Proper Test Calon Aspotmar Kotama, Dirpotmar Pushidrosal, Aspotmar  dan Dansatrol Lantamal. Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M. mewakili Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos membuka jalannya kegiatan, Rabu (3/1) di  Mako Koarmabar, Jakarta Pusat

Kegiatan Fit And Proper Test yang dilaksanakan mulai tanggal 3 s.d 8 Januari 2018, merupakan proses awal dalam penentuan layak tidaknya seorang perwira pangkat kolonel yang eligible untuk diseleksi dan diusulkan menjadi Aspotmar Kotama, Dirpotmar Pushidrosal, Aspotmar dan Dansatrol Lantamal Jajaran Koarmabar. Dimana Fit and Proper Test tersebut merupakan faktor penentu keberhasilan kinerja seseorang dengan  menggunakan standar yang telah ditentukan.

Dalam amanat Pangarmabar yang dibacakan Kasarmabar, bahwa keberhasilan sebuah organisasi ditentukan oleh kualitas personel pengawaknya, maka dari itu dibutuhkan personel yang memiliki kompetensi sesuai bidangnya. “The right man on the right place" dimana setiap personel harus ditempatkan pada jabatan sesuai dengan kemampuan perwira tersebut, sehingga output dan outcome organisasi yang diharapkan dapat berdampak positif bagi organisasi TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara, “ ujarnya.

Lebih lanjut  dijelaskan, bahwa TNI Angkatan Laut membutuhkan perwira-perwira yang berkarakter dan memiliki komitmen tinggi dalam mengemban tugas demi tercapainya tujuan organisasi, baik itu sebagai aspotmar kotama/lantamal yang mempunyai tugas membantu Panglima/Komandan dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut. Dan sebagai Dansatrol Lantamal yang bertugas melaksanakan pembinaan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya agar mampu melaksanakan operasi keamanan laut dalam rangka penegakan hukum di wilayah kerja lantamal.

Di akhir amanatnya, Pangarmabar berpesan agar para peserta fit and proper test baik  untuk tetap berpedoman pada Standard Operation Procedure (SOP) dalam setiap kegiatan baik di kotama maupun di pangkalan, agar keselamatan personel dan material dapat terjamin sehingga tercapai  zero accident. “Perhatikan Standard Operation Procedure dalam setiap kegiatan baik di kotama maupun di pangkalan, agar keselamatan personel dan material terjamin menuju  zero accident”.

Kegiatan Fit and Proper Test ini diikuti oleh 21 Perwira Menengah berpangkat Kolonel dari berbagai kotama TNI Angkatan Laut sewilayah barat antara lain dari Koarmabar, Kolinlamil, Pushidrosal dan Kormar. Sementara Dewan Kotama Penguji Fit and Proper Test terdiri dari Kasarmabar, Para Asisten Kotama wilayah Jakarta, para Dansat Jajaran Koarmabar, Perwira Sopsal, Spotmar Kasal, Disminpersal dan Dispsial.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6