Kurangi Pelanggaran Lalu Lintas, Yonif Raider 509 Kostrad

Kurangi Pelanggaran Lalu Lintas, Yonif Raider 509 Kostrad
Periksa Kendaraan Pribadi Prajurit

(Penkostrad. Jumat, 19 Januari 2018). Bertempat didepan Mayonif Raider 509 Kostrad, Wadanyonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf Nasli memimpin acara rutin pemeriksaan kendaraan pribadi anggota Yonif Raider 509 Kostrad yang di gelar pada hari Kamis,(18/1).

Kendaraan tersebut diperiksa baik kondisi fisik kendaraan maupun kelengkapan administrasi. Hal tersebut meliputi surat-surat seperti SIM, STNK dan BPKB. Sedangkan untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sein, lampu depan, lampu rem,spion, ban dan lain-lain.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf La Ode M Nurdin S.Sos, M.I.Pol menyampaikan pesan yang di lanjutkan Oleh Wadanyonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf Nasli kepada seluruh Prajurit, bahwa pemeriksaan ini bukan untuk mencari kesalahan ataupun kekurangan bagi prajurit akan tetapi untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas bagi prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.

Danyon juga menyampaikan pemeriksaan ini dilakukan dengan waktu yang acak tiap satu bulan, sehingga anggota tidak mengetahui jadwal pemeriksaan tersebut. Dengan harapan seluruh kendaraan yang dimilik oleh Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad adalah kendaraan yang tertib administrasi dan kelengkapan kendaraanpun sesuai standart dari Kepolisian untuk mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas.

“Dengan semakin maraknya kendaraan bodong (tanpa surat resmi) di Kabupaten Jember, saya tidak ingin ada kendaraan bodong di dalam kesatuan Yonif Raider 509 Kostrad, baik yang dimiliki oknum maupun yang dititipkan”,ujarnya.

“Pemeriksaan tidak hanya kendaraan roda empat, roda dua pun juga diperiksa, semua kendaraan pasti kami periksa, untuk hari ini roda empat dan suatu saat nanti roda dua juga kami periksa kelengkapannya, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, tambah Wadanyonif Raider 509 Kostrad. 

Dan apabila ada kendaraan anggota yang kurang/tidak lengkap termasuk kepemilikan SIM, maka Staf 1/Intel Yonif Raider 509 Kostrad akan memberikan bantuan untuk mengurus dan akan berkoordinasi dengan Polres Jember.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6