Jumat, 05 Januari 2018

Lanal Dabo Singkep Bantu Sarana Penyeberangan Warga Marok Tua Kabupaten Lingga

Lanal Dabo Singkep Bantu Sarana Penyeberangan Warga Marok Tua Kabupaten Lingga

Jakarta, 03 Januari 2018, Komandan Lanal Dabo Singkep Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr.Hanla didampingi Palaksa Mayor Laut (P) Cahyo Pamungkas, para Perwira staff dan anggota mengunjungi Desa Marok Tua Kabupaten Lingga dalam rangka memberikan bantuan sarana penyeberangan berupa dukungan peminjaman 2 (dua) unit perahu karet lengkap dengan mesin tempel serta  dukungan personel Lanal sebagai operator  untuk menyeberangkan warga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pasca robohnya Jembatan Marok Tua  yang dibangun oleh swadaya masyarakat desa setelah roboh diterpa badai angin puting beliung pada tanggal 6 Desember 2017 , sehingga jalur transportasi menjadi terputus.

Sampai dengan saat ini jembatan yang biasa dilalui orang dan sepeda motor belum dapat diperbaiki, sehingga untuk keperluan sehari hari warga desa Marok Tua menyeberang dengan menggunakan  sarana ponton yang terbuat dari rangkaian drum drum bekas yang ditempel pada perahu kayu dan digerakkan dengan mesin Dongpeng. Sehingga warga harus mengeluarkan  biaya tambahan untuk transportasi penyebrangan.

Untuk itu, Komandan Lanal Dabo Singkep memberikan bantuan peminjaman 2 unit perahu karet untuk mendukung aktivitas warga sehari-hari. Danlanal mengatakan bahwa bantuan ini merupakan perhatian Lanal Dabo Singkep terhadap masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai terutama para guru dan anak - anak sekolah untuk mengatasi atau  meringankan permasalahan yang sedang dihadapi. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga desa Marok Tua dalam mengatasi permasalahan jembatan yang roboh,” ujarnya.

Selain itu Danlanal juga menyampaikan bahwa setiap hari akan ditugaskan anggota Lanal sebagai operator perahu karet untuk membantu menyeberangkan warga yang akan keluar ataupun masuk ke desa Marok Tua tanpa dipungut biaya apapun. Sementara itu Kades Marok Tua mengucapkan terima kasih Kepada Danlanal beserta jajarannya atas bantuan perahu penyeberangan tersebut karena ini merupakan solusi yang nyata untuk mengatasi kesulitan warga serta sebagai bentuk perhatian TNI kepada masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar