Manunggal, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Karya Bhakti

(Penkostrad. Rabu, 10 Januari 2018). Mendekatkan diri dan menyambung silaturahmi bersama masyarakat, merupakan cara TNI yang harus tetap lestari dan mengakar dalam diri setiap prajurit. Hal itu tentunya diwujudkan pula oleh Yonarmed 11 Kostrad, dengan menggelar kegiatan karya bhakti bersama masyarakat di wilayah Magelang.

Karya bhakti ini difokuskan pada pembersihan dan pembangunan saluran air di Mushola Miftahus Surur Kampung Kwayuhan RT 08 RW 08 Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Minggu (7/1).

Selain kegiatan karya bhakti, Yonarmed 11 Kostrad juga memberikan bantuan sejumlah alat kebersihan untuk pemeliharaan kebersihan Mushola Miftahus Surur. Bantuan itu diserahkan secara langsung kepada Ketua RW 08 Desa Gelangan, Suwandi.

“Kami mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad atas terlaksananya kegiatan karya bhakti ini, sehingga tercipta kebersihan dan kerapian lingkungan di wilayah kami”, ucapnya.

“Semoga kedepan kegiatan seperti ini tetap berlanjut, demi kedekatan masyarakat dengan TNI”, harap Suwandi.

Sementara itu, Komandan Yonarmed 11 Kostrad, Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P, M.M. menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti merupakan bentuk soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan komponen masyarakat guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik.

“Selain sebagai salah satu cara menumbuhkan keakraban antara TNI dengan masyarakat dan mewujudkan sikap peduli terhadap lingkungan, kegiatan ini juga dapat menunjang pembinaan teritorial satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat”, imbuh Mayor Siswo.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6