Megawati Andi Paturusi, Perempuan Penggerak Ekonomi Kerakyatan PERNUSA


Megawati Andi Paturusi, Perempuan Penggerak Ekonomi Kerakyatan PERNUSA

Pembangunan Indonesia bergerak terus dalam membenahi diri menghadapi persaingan global, dan salah satu bukti dari keseriusan Pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Ir. Joko Widodo, adalah realisasi pembangunan Infrastruktur yang secara nyata telah berhasil di beberapa wilayah, baik di Indonesia Timur, maupun Indonesia bagian Barat yang selama ini kurang terperhatikan. Pembangunan itu bertujuan agar konektivitas antar kabupaten/kota, provinsi dan nasional menjadi mudah dan praktis sehingga akan menaikkan dinamika sosial dan ekonomi, yang berdampak pada naiknya pendapatan masyarakat.

Dan untuk menyambut pembangunan, khususnya diwilayah Makassar, Sulawesi Selatan, Tokoh Perempuan Ketua Harian Perjuangan Rakyat Nusantara (PERNUSA) yang membindangi Ekonomi Gotong Royong PERNUSA, Megawati Andi Paturusi terus berkiprah dalam menggerakkan perekonomian masyarakat.

Didepan para wartawan, Megawati Andi Paturusi mengaku akan terus berjuang bersama PERNUSA untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam pemberdayaan masyarakat kecil, seperti membentuk koperasi kebutuhan pokok masyarakat kecil di beberapa desa, sehingga masyarakat pedesaan dapat memberoleh kebutuhan pokok dengan harga murah.

Disamping itu Koperasi juga akan dibentuk dalam upaya memasarkan produk-produk masyarakat pedesaan, dengan sarana jalan dan pelabuhan di Makassar, agar dapat di pasarkan di perkotaan serta melalui jaringan PERNUSA di provinsi lainnya. Saat ini diakuinya produk masyarakat kesulitan untuk dipasarkan di kota-kota besar, sehingga PERNUSA Sulawesi Selatan akan memfasilitasi para petani maupun pengrajin agar dapat memasarkan hasil pertanian, perkebunan, produk hasil hutan dan hasil kerajinan untuk di pasarkan di beberapa daerah di Indonesia.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara (PERNUSA) Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro, bahwa Megawati Andi Paturusi telah dikukuhkan sebagai Ketua Harian DPP Perjuangan Rakyat Nusantara, yang membidangi Ekonomi Gotong Royong PERNUSA, hal tersebut atas pertimbangan kiprahnya dalam membangun ekonomi kerakyatan di Makassar Sulawesi Selatan, sehingga dengan kemampuan Megawati Andi Paturusi dapat dikembangkan di daerah lain, ungkapnya. (Rul)

0 komentar:

Posting Komentar