Pangarmabar Buka Rapat Staf dan Komando Koarmabar Tahun 2018

Pangarmabar Buka Rapat Staf dan Komando Koarmabar Tahun 2018

Jakarta, 29 Januari 2018, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., membuka Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmabar Tahun 2018 di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando Koarmabar, Senin (29/1).

Pangarmabar mengatakan, penyelenggaraan Rapat Staf dan Komando Koarmabar tahun 2018 merupakan bagian dari fungsi pembinaan Pangarmabar dalam menindaklanjuti dan menjabarkan hasil Rapat Pimpinan TNI dan TNI AL yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, dengan kegiatan evaluasi Proker dan anggaran Koarmabar tahun 2017 dan permasalahan yang terjadi dengan solusi yang dilaksanakan serta rencana kegiatan tahun 2018 guna menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan pemimpin TNI dan TNI AL tahun 2018.

Selanjutnya Pangarmabar menyampaikan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI pada Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2018 yang meliputi bidang kebijakan strategis dan perencanaan umum, bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, kebijakan di bidang personel, kebijakan di bidang logistik, bidang teritorial, bidang komunikasi dan elektronika dan bidang pengawasan. Serta  penekanan Panglima TNI yang menjadikan perhatian yaitu menyukseskan program 100 hari kerja, mewaspadai ancaman global kekinian dan mendukung pemerintah dalam  pelaksanaan pengamanan Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmabar juga menyampaikan pokok-pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut  tahun 2018 yang disampaikan pada Rapim TNI Angkatan Laut, meliputi kebijakan bidang perencanaan dan anggaran, kebijakan bidang intelijen, kebijakan bidang operasi dan latihan, kebijakan bidang personel, kebijakan bidang logistik, kebijakan bidang teritorial serta kebijakan bidang pengawasan.

Selanjutnya Pangarmabar memberikan kesempatan kepada Komando Pelaksana Operasi (Kolakops), Asisten dan Komandan Pangkalan Utama maupun Komandan Pangkalan untuk menyampaikan capaian tugas dan hal-hal menonjol pada tahun 2017. Selain itu, peserta Rasko juga diberikan kesempatan untuk memberikan masukan konstruktif bagi pencapaian tugas pokok Koarmabar. Pada akhir pengarahannya, Pangarmabar menyampaikan pokok-pokok kebijakan Pangarmabar Tahun 2018 untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmabar juga memberikan penghargaan kepada Prajurit Koarmabar yang telah berhasil mengukir prestasi pada tahun 2017 diantaranya Lanal Bangka Belitung yang meraih Peringkat I sebagai Lanal Teladan dan Lanal Tanjung Balai Asahan yang meraih Peringkat III sebagai Lanal Teladan. Serta KRI  KRI Wiratno-379 sebagai KRI dengan jumlah tangkapan terbanyak dan KRI Cucut-866 sebagai KRI dengan jumlah pemeriksaan terbanyak. Selanjutnya Tim WFQR I dan IV  yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba serta Tim Koarmabar sebagai pemenang Juara I Cerdas Cermat Bintal Kotama  Tingkat TNI AL wilayah barat.

Turut hadir mengikuti Rasko tersebut, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., para Danlantamal jajaran Koarmabar,  Danguspurlabar dan Danguskamlabar, para pejabat Utama mako Koarmabar serta seluruh Danlanal jajaran Koarmabar dari Sabang sampai Cirebon.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar