Pangdivif 2 Kostrad Tutup Tradisi Penerimaan Warga Baru

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Tradisi Penerimaan Warga Baru

(Penkostrad. Selasa, 23 Januari 2018). Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi pimpin penutupan tradisi penerimaan warga baru Divisi Infanteri 2 Kostrad, di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (22/1).

Puncak acara tradisi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) yang sudah  dijalani  selama  kurang lebih 2 minggu.  Tujuannya yaitu untuk membentuk prajurit Divif 2 Kostrad yang memiliki  jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian terhadap Satuan, sehingga di dalam diri mereka tertanam rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Sebelumnya, para peserta tradisi ini melaksanakan gerak jalan atau ketahanan mars sejauh 116 Km menuju gunung Arjuna. Mereka dilepas oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han) di lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad pada tanggal 11 Januari yang lalu.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad berpesan kepada para peserta agar menjadikan kegiatan tradisi ini sebagai sarana untuk merefleksikan pengabdian dan dedikasi, sehingga Satuan Divif 2 Kostrad akan terus menjadi salah satu kekuatan Kostrad yang dapat diandalkan.

“Sesuai dengan ikrar prajurit “Vira Cakti Yudha” yang baru saja kalian ucapkan, saya berharap kepada peserta tradisi sekalian, agar jati diri, karakter, watak dan perilaku Vira Cakti Yudha harus benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati ataupun merusaknya”, tegas Pangdivif 2 Kostrad.

Turut hadir pada acara tersebut, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Komandan Satuan Satjar Divif 2 Kostrad, Unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

0 komentar:

Posting Komentar