Pelatihan Kedisiplinan Siswa SMKN 3 Bondowoso di Yonif Raider 514 Kostrad

Pelatihan Kedisiplinan Siswa SMKN 3 Bondowoso di Yonif Raider 514 Kostrad

(Penkostrad. Kamis, 1 Februari 2018). Dalam rangka melaksanakan praktek kerja lapangan siswa SMKN 3 Bondowoso terlebih dahulu melaksanakan Pelatihan Pembentukan Karakter, Mental dan Kedisiplinan di Yonif Raider 514/9/2 Kostrad.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, tanggal 29 dan 30 Januari 2018 ini diikuti oleh 320 orang siswa, yang terdiri dari 310 putra dan 10 putri. Pelatihan yang dipimpin oleh Lettu Inf Farit Prasetyo, A.Md selaku Ketua Koordinator materi ini diselenggarakan atas permintaan langsung dari Kepala Sekolah SMKN 3 Bondowoso, Drs. Umar Said, M.Pd.

Kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan upacara pembukaan, pelatihan PBB, orientasi medan, pembentukan karakter, pembentukan mental, kedisiplinan dan diakhiri dengan kegiatan pembasuhan kaki ibu serta upacara penutupan.

Tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini, agar para siswa yang akan melaksanakan praktek kerja lapangan mempunyai sikap, watak/perilaku, mental yang baik serta untuk membentuk karakter dan kedisiplinan para siswa.

Air mata, rasa haru serta suara tangisan pun tidak luput dari pandangan pada saat berlangsungnya kegiatan pembasuhan kaki ibu, dimana sang anak melaksanakan pencucian kaki ibu dan melaksanakan sujud kepada sang ibu yang sangat mereka sayangi. Kegiatan ini mengajarkan seluruh siswa untuk lebih manyayangi orang tua dan berbakti kepada orang tua.

Sementara itu, Drs. Umar Said, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Komandan Yonif Raider 514 Kostrad, Letkol Inf Nopid Arif, Ketua Koordinator Materi, serta para prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang telah mendukung kegiatan ini. Dia juga berharap agar Yonif Raider 514 Kostrad kedepan tetap bisa membantu kegiatan lainnya di kemudian hari.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar