PEMBUKAAN DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56 TP 2018

PEMBUKAAN DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56 TP 2018

Rabu, Wartanusantara.com, 17 JANUARI 2018
Seskoal memiliki tugas melaksanakan pendidikan pengembangan tertinggi di Angkatan Laut dengan VISI “menjadikan Seskoal sebagai Center of Exellance on Naval and Maritime Science Studies, melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pertahanan negara matra Iaut.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., didampingi Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistyanto, S E.. MM, M.Sc. membuka Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkalan ke-56 TP 2018 di Auditorium Jos Sudarso. Seskoal. Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Pendidikan yang akan dilaksanakan Iebih kurang 11 bulan ini diikuti oleh 135 Perwlra pihhan dari seluruh lndonesua, terdiri dari 125 Perwira Siswa TNI AL. 4 Perwira Siswa temu (TNI AD, TNI AU) dan Pasis negara-negara sahabat (Australia, Malaysia, Singapura, India. Pakistan dan Fiji) . Para Perwira Siswa tersebut akan dibekali dengan program studi strategi operasi laut dengan dosen dari dalam maupun luar negeri dengan harapan nantinya para pasis mampu menganalisis dan berfíkir secara strategis dalam bidang keangkatanlautan, kemaritiman. dan pertahanan negara di laut. 

Kegiatan diawali dengan laporan pembukaan pendidikan oleh Dírektur Pendidikan Seskoal Kolonel Laut (P) Eko Wahyono kepada Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E dilanjutkan dengan Upacara Pembukaan Pendidikan yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta pendidikan kepada perwakilan peserta dan TNI AL dan Pasis Negara sahabat.

Upacara Pembukaan ini merupakan awal dari proses Pendidikan Reguler Seskoal. Selama pendidikan, para Pasis direg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 akan menerima berbagai materi pelajaran sesuai kurikulum pendidikan yang ditetapkan. Dengan mengikuti pendidikan ini, para Pasis akan mendapat bekal berbagai pengetahuan dan kemampuan olah

pikir konseptual pada talaran strategis, agar memiliki kompetensi untuk mampu menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin komplek dan dinamis.

Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 ini, diikuti pula oleh perwira siswa dari Angkatan Laut negara sahabat, seperti Australia. Malaysia. Singapura. India. Pakistan dan Fiji untuk menempuh pendidikan regular. Dengan lama pendidikan lebih kurang 11 bulan ini, maka sasaran yang diharapkan adalah terbangunnya interaksi posrtif dan terjalinnya tali persaudaraan yang erat antar pasis, sehingga kedepan dapat meningkatkan hubungan kerjasama antar negara, khususnya Angkatan Laut.

Selain siswa negara sahabat, pendidikan di Seskoal ini juga diikuti oleh dua perwira tamu dari TNI AD dan dua perwira tamu TNI AU. Sasaran yang diharapkan selain tumbuhnya rasa kebersamaan selama menjalani pendidikan yang akan lebih memperkuat soliditas TNI, serta memperdalam pemahaman konsep Tri Matra Terpadu dalam sebuah operasi militer.

Secara keseluruhan, melalui pendidikan Reguler Seskoal ini, diharapkan dihasilkan perwira-perwira yang memiliki tingkat kemampuan profesi yang tinggi, antisipatif, adaptuf, kreatif, inovatif. dan proaktif dalam mengatasi berbagai persoalan. serta dapat mengambil keputusan secara cermat, cepat, dan tepat dalam situasi kritis sekalipun dengan tetap bertumpu pada pertimbangan efektifitas dan efisiensi.

Sejak berdirinya pada tanggal 26 November 1962 hingga saat ini, Seskoal telah berhasil meluluskan 4.836 alumni para perwira siswa. yang kini menjabat mulai dari pemimpim/komandan KRI/Batalyon/satuan sampai dengan pemimpin tertinggi di organisasi TNl Angkatan Laut. TNI dan Kementerian.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6