PERINGATAN HUT KE-55 KORPS WANITA ANGKATAN LAUT DI SURABAYA

PERINGATAN HUT KE-55 KORPS WANITA ANGKATAN LAUT DI SURABAYA


Surabaya, 5 Januari 2018, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) tahun 2018 dilaksanakan Apel Khusus di Dermaga Ujung Mako Koarmatim, Surabaya, Jumat (05/01). Selaku penerima Apel Khusus adalah Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI drg. R.A. Nora Lelyana, M.HKes.

Kegiatan apel khusus ini dilaksanakan untuk mengenang kembali sejarah kelahiran Kowal pada tanggal 5 Januari 1963, serta sebagai  momentum yang tepat untuk terus menggelorakan tekad dan semangat serta cita-cita luhur wanita Indonesia, khususnya anggota Kowal, dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut. Dimana HUT Ke-55 Kowal pada tahun ini bertemakan “Korps Wanita TNI Angkatan Laut Bermartabat dan Profesional, TNI Angkatan Laut Kuat”.

Pada momentum peringatan HUT Kowal yang dibina oleh Perwira Pembinaan Korps Wanita Angkatan Laut (Pabin Kowal) Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., ini dapat dijadikan sebagai titik tolak, untuk menumbuhkan kembali semangat juang dan patriotisme prajurit Kowal yang diwujudkan secara nyata dalam bentuk peningkatan profesionalitas, kompetensi, dan etos kerja.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. dalam amanat yang di bacakan Kadiskesal  mengatakan bahwa perjalanan pengabdian Korps Wanita Angkatan Laut tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi dan pengorbanan dari segenap para senior, sesepuh purnawirawan Kowal selama berdinas di jajaran TNI Angkatan Laut. Prestasi yang telah diraih oleh para pendahulu Kowal dapat menjadi motivasi dan semangat untuk tetap meraih prestasi setinggi-tingginya.

"Korps Wanita Angkatan Laut  yang merupakan tiang negara harus lebih meningkatkan potensi diri sehingga menjadi prajurit profesional, tangguh dan handal yang diimbangi dengan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga menjadi istri pendamping dan pendukung tugas suami sekaligus ibu rumah tangga", ujar Kasal.


Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., menerima laporan pelaksanaan HUT ke-55 Kowal tahun 2018 dan pengukuhan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri Kepada Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Istri dari Panglima TNI selaku Ibu asuh wanita TNI oleh Laksamana Pertama TNI drg. Andriani, Sp.Ort.

Ibu Raksa Tri Anggana Tantri merupakan Ibu asuh wanita TNI yang mempunyai tugas memberikan bimbingan, asuhan, dan tuntunan kepada para wanita TNI agar tetap dapat menyelaraskan antara tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota militer dan sebagai perempuan yang mempunyai tanggung jawab terhadap keluarga.

Sementara itu, Ibu Asuh Kowal Ny. Endah Ade Supandi selaku Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena (Ibu Asuh Kowal) yang juga adalah Ketua Umum Jalasenastri dalam amanatnya mengatakan bahwa dalam menjalankan tugasnya sebagai Korps Wanita Angkatan Laut harus lebih solid, kuat dan membanggakan TNI Angkatan Laut. "Saya berharap semoga Kowal akan selalu menjaga komunikasi, saling asah dan asuh guna menjalin silaturahmi yang baik dengan mitra lain yakni Kowad, Wara dan Polwan.

Selain itu pada peringatan HUT Kowal tahun ini diumumkan pemenang dari berbagai pelombaan yang digelar dalam rangka HUT Ke-55 Kowal diantaranya juara pertandingan voli, juara renang, juara badminton, juara lomba tari, juara lomba tumpeng, juara lomba menulis artikel dan puncak peringatan HUT Ke-55 Kowal dimeriahkan dengan Ship Tour & Joy Sailing menggunakan KRI dr. Soeharso-990 dan juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi yang menunjukkan eksistensi prajurit Kowal antara lain, Tari Putri Enggang Angklung dan kolintang, paduan suara serta Launching Adhara Voice yang diresmikan oleh Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena, Ny. Endah Ade Supandi, disamping penampilan musik Kulintang dari para Pengurus Jalasenastri Cabang BS AAL dan pentas seni dari Taruna dan Taruni AAL.

Turut hadir dalam acara tersebut para Ibu Raksa Tri Anggana Tantri dari masa ke masa, Ibu Catraratnanggadih Jalakanyasena dari masa ke masa, Waketum Persit KCK Ny. Dewi Tatang Sulaiman, Waketum Jalasenastri Ny. Ina A. Taufiquerrohman, Waketum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, para pejabat Mabes TNI, para pejabat Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, para Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana, para Pengurus Pusat Jalasenastri, Pengurus Pusat Pia Ardhya Garini, para Pengurus Jalasenastri Cabang BS AAL dan para pejabat TNI AL Surabaya terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6