Pra Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gel. V di Buka

Pra Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gel. V di Buka

(Penkostrad. Sabtu 20 Januari 2018). Upacara pembukaan Pra Latihan  Cakra 5 resmi dibuka dengan jumlah 584 orang yang terbagi 4 kompi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kolonel Inf Ronta Agus Kistanto, S.I.P. dan juga sebagai Komandan Latihan Cakra 5.

Kegiatan ini guna mempersiapkan para prajurit Kostrad agar dapat memiliki standar kemampuan yang dimana melebihi rata rata. Seperti kemampuan Kesamaptaan, Renang Militer, BDM, Double Stick dan juga kemampuan Menembak. Serta masih banyak lagi. Kegiatan ini juga akan dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan para prajurit Kostrad.

Sasaran kegiatan ini untuk mandapatkan prajurit Kostrad yang memiliki kemampuan diatas rata rata. Dimana dilaksanakan Pra Latihan ini kurang lebih 1 bulan. Para prajurit cakra 5 dibekali dengan pembinaan fisik dan materi latihan dari pelatih yang terbaik. Sehingga dengan Pra Latihan ini akan terbentuk prajurit Kostrad yang memiliki kemampuan terbaik.

Danlat Pra Latihan Cakra 5 Kostrad  Kol Inf Ronta Agus Kistanto, S.I.P., mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini untuk mandapatkan prajurit yang tangguh, tangkas dan berjiwa ksatria.

“Selanjutnya, saya berharap melalui kegiatan Pra Latihan ini dapat berjalan dengan baik. Pelatih memberikan ilmu kepada para peserta Cakra 5 dan juga para peserta dapat menerima materi yg diberikan oleh para pelatih. Diharapkan pula kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik sebagai tolak ukur kemampuan para prajurit Cakra 5. agar lahir prajurit Kostrad yang memiliki kemampuan luar biasa,“ ujar Kol Inf Ronta Agus Kistanto, S.I.P.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar