SATGAS MNEK 2018 DITERIMA MENHUB RI

SATGAS MNEK 2018 DITERIMA MENHUB RI

Jakarta, 19 Januari 2018, Satuan Tugas (Satgas) Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang dipimpin langsung Komandan Satgas MNEK 2018 Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, M. Tr. (Han) yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) melaksanakan Sosialisasi MNEK 2018 ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

​Kedatangan Dansatgas beserta stafnya yang terdiri dari Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo, Letkol Laut (P) Agustinus Joko Priyanto serta Kapten Laut (P) Darmawan.diterima Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Ir. Budi Karya Sumadi didampingi Dirjen Perhubungan Laut Ir. Agus H Purnomo, Dirjen Navigasi Penerbangan Ir. Yudhi Sari Sitompul di Gedung Kemenhub, Jakarta Pusat, Kamis (19/01).

​Sosialisasi ini makin gencar dilaksanakan TNI AL mengingat pelaksanaannya yang semakin dekat. Sebelumnya kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI beberapa waktu lalu.

​Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 rencananya akan diselenggarakan pada bulan Mei 2018 di Mataram Nusa Tenggara Barat. Event ini merupakan kegiatan dua tahunan yang diadakan di Wilayah Yurisdiksi Nasional RI dengan melibatkan kapal perang, pesawat udara/heli, dan delegasi Angkatan Laut dari negara-negara asing.

​Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo saat paparan menyampaikan bahwa selama MNEK 2018 akan dilaksanakan latihan Sea Phase, Culture Performance dari partisipan tiap Negara, Maritime Exhibition kegiatan transplantasi terumbu karang, kemah pesisir, gala dinner, kirab kota, karya bhakti/ENCAP, bhakti kesehatan MEDCAP, City Tour, Program kuliner dengan lomba memasak dan pelayaran kebangsaan.

​Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ir. Budi Karya Sumadi sangat antusias dengan kegiatan latihan bersama yang diadakan TNI Angkatan Laut yang dimana akan melibatkan dari berbagai Negara.

​Diakhir kegiatan sosialisasi tersebut, Danguspurlatim memberikan cinderamata berupa plakat kepada Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi dilanjutkan foto bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6